• Jumat, 20 September 2024 | 05:19
InfoMuslim.id

Masyarakat di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, dibuat ketakutan. Karena dalam kurun waktu sekitar tiga jam pada Selasa (18/10/2022) hingga dini hari Rabu (19/10/2022) diguncang gempa bumi hingga puluhan kali.

Gempa beruntun ini tidak terjadi satu malam saja. Sebelumnya wilayah dua kabupaten itu sudah telah diguncang gempa sejak 14 Oktober lalu. Di antara gempa tersebut, ada yang berkekuatan cukup tinggi. Kisarannya adalah 2.5 hingga magnitudo 4.9.

-PMI Terus Berkomitmen Jalankan Misi Kemanusiaan

Hj Feby Deru Ketua PMI Sumsel melantik Dewan Kehormatan dan Kepengurusan PMI Kota Lubuklinggau Masa Bakti 2021-2026 di Gedung PMI Lubuklinggau, Selasa (18/10/2022).

Dewan Kehormatan PMI Kota Lubuklinggau diketuai Yetti Oktarina Prana. Dalam arahannya, Feby menegaskan bahwa PMI  terus  berkomitmen menjalankan misi  kemanusiaan, dengan mengamalkan 7 prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

-Pemprov Sumsel Dianugerahi Penghargaan Layanan Investasi Terbaik 2022


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk kesekian kembali menerima penghargaan bergengsi dari Pemerintah Pusat. Kali ini, penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022 diterima Pemprov Sumsel atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang baik sebagai penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB).

Sumsel sendiri tercatat sebagai provinsi terbaik ke-3 di Indonesia dalam penyelenggaraan PTSP dan PPB. Dengan capaian tersebut, Sumsel merupakan provinsi pertama di luar Jawa khususnya di wilayah 1 Sumatera yang dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam pelayanan PTSP dan PPB tersebut.

-Herman Deru Buka Job Fair Akbar Sumsel 2022

Menekan angka pengangguran menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan  (Sumsel). Sejak awal kepemimpinannya, Pasangan Gubernur H Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya  terus berupaya meningkatkan keahlian para pencari kerja, dengan mencetak tenaga kerja siap pakai
 
Gubernur mengatakan, salah satu cara yang dinilai efektif dalam mengatasi persoalan tersebut yakni dengan memberikan edukasi yang dapat meningkatkan keahlian para calon pekerja khususnya mereka yang masih berstatus sebagai siswa.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/moeslimchoicemagazine/
Twitter                    : https://twitter.com/moeslim_choice
Google News         : https://s.id/moeslimchoice

Top