• Sabtu, 03 Desember 2022 | 00:02
MoeslimChoiceTV

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat reward dari Kementerian Keuangan RI berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp10,32 miliar, karena sukses mengendalikan inflasi lebih baik daripada nasional.

Hadiah diberikan bagi daerah yang rata-rata memiliki kenaikan inflasi pada kurun Mei-Agustus hanya sebesar 0,26%, lebih rendah dari kenaikan inflasi nasional yang sebesar 1,14%.

Herman Deru menyampaikan, reward dari Kementerian Keuangan RI yang diumumkan langsung oleh  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merupakan berita baik bagi masyarakat Provinsi Sumsel.

-Hafal Setor Al Quran Jadi Kegiatan Rutin Siswa MAN 1 Palembang

MAN 1 Palembang sudah lama mempunyai program sekolah, menciptakan lulusan yang mampu hapal Al-Qur'an minimal 2 juz. Di sela-sela padatnya mata pelajaran sekolah, tidak membuat siswa MAN 1 terbebani dan tetap semangat dalam menghapal. 

Siswa MAN 1 Palembang (Mansapa) kelas XII IPA sedang melakukan sistem hafal setor Al-Qur'an guna mencicil syarat kelulusan dari Madrasah diruang kelas XII, Rabu (28/9).

-Muba Expo Sukses Geliatkan Perekonomian

Tidak hanya stand dan tenant di dalam roder, Muba Expo dan malam puncak HUT Ke-66 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (28/9/2022) malam, membawa keberkahan bagi ratusan pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekate.

Dipastikan pelaku UMKM mulai dari kuliner dan produk lainnya yang dijajakan meraup omzet besar pada event pesta rakyat warga Muba tersebut yang sempat vakum karena pandemi COVID-19.

Pj Bupati Apriyadi  mengatakan Muba Expo merupakan rangkaian kegiatan yang secara langsung memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di Muba. 

-Herman Deru Jadikan IIDI  Mitra Pemprov Turunkan Angka Stunting

Upaya penurunan angka stunting di Provinsi Sumatera Selatan masih menjadi pekerjaan rumah bagi Gubernur H Herman Deru. Karena itu  kehadiran Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Palembang diharapkan dapat mempercepat  penurunan angka stunting tersebut.

Herman Deru menyebut stunting  menjadi persoalan yang mendesak untuk segera diatasi. Mengingat Sumsel dikenal dengan  lumbung pangan. Artinya  kecukupan pangan yang  memadai sudah ada di Sumsel namun justru masih ada kasus stunting di masyarakat.

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/moeslimchoicemagazine/
Twitter                    : https://twitter.com/moeslim_choice
Google News         : https://s.id/moeslimchoice

Top