• Jumat, 20 September 2024 | 08:05
InfoMuslim.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menganggarkan Rp15 miliar lebih, untuk menekan inflasi pasca penetapan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh Pemerintah Pusat.

Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan bahwa penganggaran itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun 2022.

Lanjutnya, sesuai dengan PMK Nomor 134 tahun 2022, maka pemerintah daerah wajib untuk menyalurkan sejumlah 2% dari Dana Transfer Umum (DTU) untuk bantuan sosial.

-Feby Deru Angkat Wastra Tenun dan Batik Khas Sumsel

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia HD (Feby Deru) hadiri  Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  Tahun 2022 yang digelar di Aauditorium Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Ketua Dekranasda Sumsel Feby Deru menegaskan, dirinya terus berupaya mewujudkan majunya sektor  UMKM lokal. Melalui berbagai pelatihan bagi para perajin.

"Para pelaku UMKM lokal akan kita bantu. Selama ini bantuan kita berikan dalam bentuk pelatihan dan peningkatan kompetensi bagi para perajin," tergasnya.

-Wujudkan Generasi Cinta Al Quran, MIN 3 Muara Enim Punya Program Keagamaan Unggulan

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Muara Enim mempunyai program pembacaan Al Quran setiap hari. Kegiatan pagi ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelasnya masing-masing. 

Agenda rutin MIN 3 Muara Enim setiap pagi wajib membaca ayat-ayat suci Al Quran. Sebelum membaca ayat ayat Al Qur'an ini. Diawali dengan doa belajar.
 
Pembina keagamaan, Rasikhu menjelaskan bahwa MIN 3 Muara Enim memiliki beberapa program keagamaan antara lain. Tahfidz Qur'an, tadarus Al Qur'an setiap pagi, salat Dzuhur berjamaah, peringatan PHBI hari hari besar Islam, dan mukhadoroh setiap Jumat. 

-Deru Minta HNSI Bangun Stasiun Pengisian BBM untuk Nelayan

Gubernur H Herman Deru menekankan agar Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi jembatan bagi kepentingan antara para nelayan dan sejumlah pihak.

Menurutnya, saat ini ada berbagai persoalan yang tengah dihadapi nelayan di Sumsel. Salah satunya soal ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dia menegaskan, HNSI harus mencari cara dan terobosan agar setiap persoalan yang dihadapi nelayan dapat terselesaikan. HNSI harus berkoordinasi dengan PT Pertamina sebagai perusahaan minyak negara.

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/moeslimchoicemagazine/
Twitter                    : https://twitter.com/moeslim_choice
Google News         : https://s.id/moeslimchoice

Top