• Jumat, 20 September 2024 | 07:38
InfoMuslim.id

Kedatangan pengacara kondang Hotman Paris di Palembang banyak menjadi sorotan, seorang ibu bernama Soimah dengan menangis mengadu ke pengacara yang dikenal tegas itu bahwa anaknya meninggal diduga dianiaya di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur.

Soimah menjelaskan pada 22 Agustus 2022 lalu, pukul 06.45 WIB anaknya bernama Albar Mahdi (17) meninggal dunia. Namun dirinya baru mendapatkan kabar 3 jam setelahnya, tepatnya pada pukul 10.00 WIB.

Soimah menduga putranya itu tewas karena dianiaya. Dia berharap kasus kematian anaknya dapat diusut tuntas. Dia pun menjelaskan alasan belum berani melaporkan ke polisi karena kasus ini bersangkutan dengan lembaga besar.

-Pendemo di Palembang Hadang Iring-iringan Mobil Dinas Ma'ruf Amin

Usai melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan, iring-iringan mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin sempat dihadang para pendemo.

Dalam video yang beredar, mobil rombongan Wapres Maruf Amin itu melintas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di simpang empat Rumah Sakit Charitas Palembang.

Saat melintas, rombongan massa aksi yang berasal dari Mahasiswa dan ormas Cipayung Plus langsung memblokade jalan.
Bahkan,seorang mahasiswa langsung berlari mengejar mobil dinas RI dengan plat nomor RI 2 dan menghadangnya.

-Ponpes Harus Terapkan Pembelajaran  Berimbang Imtaq-Iptek

Perhatian Gubernur Sumatera H Herman Deru terhadap majunya  dunia pedidikan di Sumatera Selatan sangat besar. Termasuk perhatian pada pondok pesantren (ponpes), yang fungsinya tidak hannya  mencetak generasi menguasai ilmu bidang agama dan taqwa (Imtaq), melainkan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Kepedulian terhadap ponpes itu juga yang menjadi alasan Gubernur Herman Deru  turun langsung ke daerah melihat dari dekat kondisi dunia pendidikan Ponpes. Usai menjadi Irup HUT Pramuka Tingkat Provinsi yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (4/9/2022).

-Ma'ruf Amin Resmikan Aplikasi Ziswaf Mobile di Palembang

Peluncuran aplikasi Zakat Infak Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) Mobile berbasis mobile banking dan Mart-Booth Masjid Babussalam Sabil Barakah, diresmikam Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Palembang Sumatera Selatan saat melakukan kunjungan kerja (kunker).

Aplikasi ini diinisiasikan Bank Sumsel Babel, Palembang, Sumatera Selatan. 

Ma'ruf Amin berharap aplikasi ZISWAF Mobile mempermudah masyarakat dalam penyaluran dana sosial syariah serta meningkatkan penghimpunan dan kebermanfaatan ZISWAF.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/moeslimchoicemagazine/
Twitter                    : https://twitter.com/moeslim_choice
Google News         : https://s.id/moeslimchoice

Top