• Jumat, 20 September 2024 | 07:49
InfoMuslim.id

Sejumlah siswa madrasah kelas VIII E melaksanakan kegiatan panen sayuran dikebun madrasah, dibimbing oleh guru dan tim/pengurus kebun sayuran yang terdiri dari guru dan staf Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Muara Enim. Rabu (31/08/2022)

Mengutip Laman Kanwil Kemenag Sumsel, jenis sayuran yang di panen seperti  bayam, gambas, terong, kangkung dan daun kelor. Panen ini merupakan panen hasil tanaman siswa, guru, staf dan koordinator tim Adiwiyata Madrasah.

Sayuran yang telah di panen masih di pasarkan secara internal di lingkungan madrsah yang kemudian hasilnya akan digunakan untuk membeli bibit sayuran yang baru. Selain itu, sayuran hasil panen sering kali diolah atau dimasak oleh guru dan staf madrasah untuk santap siang bersama.

-Senangnya, 750 PNS Dilantik Gubernur

Sebanyak 750 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), diambil sumpah dan janjinya oleh Gubernur H Herman Deru di Grand Atyasa Convention Centre (31/8/2022).

Mengawali sambutannya di hadapan PNS yang diambil sumpah janjinya ini, Gubernur mengucapkan selamat. Ia berharap para PNS yang telah ucap sumpah dan  janji  dapat mengabdikan diri secara  totalitas dalam melayani masyarakat.

ASN terdiri dari dua jenis yakni PNS dan PPPK, dengan motif seragam baru yang lebih cerah menunjukan sprit sebagai ASN.

-Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan Tetap Jadi Prioritas Pemprov Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama DPRD Sumsel menyepakati perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 sebesar Rp10,6 triliun.

Kesepakatan itu terealisasi setelah dilakukannya penandatangan kesepakatan bersama antara Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati Rapat Paripurna ke LVI (54) DPRD Provinsi Sumsel, Rabu (31/8).

-PPPK Guru di Muba Syukuran Massal

Mewujudkan rasa syukur guru di Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang telah lulus jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melaksanakan syukuran bersama.

Para PPPK Guru ini, Selasa (30/8/2022), menyambut kedatangan Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi dengan sajian 57 nasi tumpeng di Balai Desa Sukajaya. Semua hadirin tampak bahagia.

Pada kesempatan ini Apriyadi menyatakan bahwa Pemkab Muba berkomitmen terhadap kesejahteraan PPPK, dengan menganggarkan gaji dan tunjangan-tunjangan.

 

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/moeslimchoicemagazine/
Twitter                    : https://twitter.com/moeslim_choice
Google News         : https://s.id/moeslimchoice

Top