• Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:01
MoeslimChoiceTV

Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah di Desa Paya Bakal Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/7/2022). 

Herman Deru berharap, keberadaan masjid di Ponpes ini dapat menjadi cahaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim. 

Lebih jauh Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan pendirian Ponpes dan masjid ini adalah aksi yang sangat mulia yang dilakukan Kyai M. Soni Suharsono. S.Pd.I, M.Si. CH Apalagi sebelumnya Ia juga sudah berhasil mendirikan Ponpes Modern SMB 2 di Palembang. 

-Gubernur Herman Deru Lantik 1748 PPPK Guru Tahap II 

Sebanyak 1748 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahap II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tahun 2022, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru,  di The Sultan Convention Center Palembang, Selasa (26/7).

Bapak Pembangunan Provinsi Sumsel itu mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi tahap II.

Menurut Herman Deru, profesi guru adalah profesi yang mulia, dimana semua orang bisa jadi sarjana tapi tidak semua orang bisa jadi guru.

-Sumsel Pelopor Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

Mengawali kunjungan kerja (kunker) di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Senin (25/7/2022) pagi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru  meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Supreme Energy (Rantau Dedap), yang merupakan salah satu pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan.

Setibanya dilokasi PLTP Supreme Energy Rantau Dedap, Gubernur beserta rombongan  berkeliling meninjau PLTP Supreme Energy, yang mampu  menghasilkan supply daya listrik hingga 91,2 Megawatt tersebut.

-Herryandi Sinulingga Minta Telkom Atasi Semua Blankspot di Muba

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) terus mengatasi blankspot di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Untuk itu, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga meminta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) atasi blankspot, dengan membangun BTS dan jaringan fiber optic (FO).

Menurut Kadinkominfo, metode konvensional yakni  membangun menara-menara BTS untuk mendistribusikan sinyal dikombinasikan dengan membangun kabel fiber optik.  

 

 

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/moeslimchoicemagazine/
Twitter                    : https://twitter.com/moeslim_choice
Google News         : https://s.id/moeslimchoice

Top