• Jumat, 08 Juli 2022 | 00:02
MoeslimChoiceTV

Mantan Gubernur Sumatera Selatan atau Sumsel, Alex Noerdin divonis bersalah pada dua kasus korupsi yang menjeratnya. Alex divonis selama 12 tahun dengan denda Rp 1 miliar atas kasus korupsi dana hibah masjid Sriwijaya dan korupsi juaal beli gas BUMD PDPDE hilir.

Sidang vonis yang dibacakan bergantian oleh majelis hakim yang diketuai majelis hakim Yoserizal. Sidang vonis digelar di Pengadilan Tipikor Sumatera Selatan, berlangsung hybrid, Rabu (15/6/2022). Vonis dijatuhkan hakim lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa Kejagung RI Jaksa Penuntut Umum atau JPU sebelumnya menjerat politisi Partai Golkar ini dengan hukuman 20 tahun penjara sekaligus denda 3,2 juta dollar dan Rp 4,8 miliar. Dalam dua kasus korupsi ini, Alex Noerdin bersama terdakwa lainnya, Muddai Madang.

-RSUD Sungai Lilin Akan Terima Kucuran Dana Rp1 Miliar dari PT Hindoli

PT Hindoli, perusahaan kelapa sawit anak usaha Cargill Tropical Palm Holdings di Singapura di Sumatra Selatan, bakal mengalokasikan dana senilai Rp1 Miliar di tahun ini, untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Musi Banyuasin (Muba).

Demikian diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Hindoli, M Anton Bagus Asmara saat melakukan audiensi dengan Pj Bupati Muba H Apriyadi bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (15/6/2022).

-Pemprov Sumsel Dukung Penuh Kebijakan Belanja Produk Lokal

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong pulihnya ekonomi melalui  cinta dan bangga dengan  produk lokal hasil produksi Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (UKM),  dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kualitasnya tidak kalah dari produk impor.
 
Gubernur H Herman Deru melalui dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, terus berupaya memajukan produk lokal Sumsel,  agar masuk dalam pasar nasional dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

-Wagub Mawardi Yahya Nantikan Kerja Nyata Alumni UMP

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri Milad ke-43 sekaligus wisuda ke-72 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), di Grand Ballroom Hotel Wyndam, Rabu (15/6/2022).

Mawardi mengatakan, Perguruan Tinggi bertanggung jawab untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkemampuan mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta bertanggungjawab meningkatkan kemampuan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

#hermanderu #alexnoerdin #sumsel 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top