• Jumat, 20 September 2024 | 08:12
InfoMuslim.id

-Rumah Tahfidz di Sumsel Mencapai Empat Ribu, Lampaui Target


Gubernur Sumsel H Herman Deru menaruh harapan besar kepada pondok pesantren (ponpes) dan rumah tahfidz di Sumsel dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kekayaan intelektual dan berakhlak mulia. 

Hal itu disampaikan Herman Deru ketika menghadiri tasyakuran muwaada'ah (perpisahan) dan wisuda purna siswa akhir Ponpes Sabilul Hasanah Tahun Pelajaran 2021-2022, Selasa (31/5/2022).

-Tiga Pesan Penting Herman Deru untuk Apriyadi 

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Apriyadi MSi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) di Griya Agung, Senin (30/5/2022).
 
Pelantikan ini ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Mendagri,  dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin sekaligus Pelantikan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin.

-Warga Muara Enim Abadikan Nama Percha Leanpuri

Mengapresiasi kiprah tokoh sekaligus politisi muda Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri, Masyarakat Desa Ujan Mas Lama, Kabupaten Muara Enim mengabadikan nama almarhumah putri sulung H Herman Deru dan Hj Febrita Lustia sebagai nama jalan. 

Jalan Lintas Penghubung antar Kabupaten di Provinsi Sumsel itu dinamai Jl Hj Percha Leanpuri, yang diresmikan Plh Bupati Muara Enim H Kurniawan dan disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (29/5/2022), di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

-170 Hafiz 30 Juz Raudhatul Ulum Diwisuda

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, yang telah mewisuda para santriwan/santriwati akhir tahun pelajaran 2021-2022. Sebanyak 170 santri yang berhasil menyelesaikan Hafalan 30 Juz Al Quran. 

Menurut Herman Deru, kabar gembira yang diberikan oleh Ponpes dengan wisuda 107 hafalan 30 Juz ini merupakan dukungan dari program unggulannya yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfidz demi menghentaskan buta aksara Al Quran di Sumsel.

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top