• Rabu, 18 Mei 2022 | 06:09
MoeslimChoiceTV

-Warga Muara Beliti Punya Pasar Representatif

Masih dalam rangkaian HUT ke-79 Kabupaten Musi Rawas, Gubernur Herman Deru meresmikan sejumlah infrastruktur dengan dana senilai Rp 204 Milyar. Termasuk meresmikan Pasar Metau di Kelurahan Pasar Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu (20/4/2022).

Peresmian Pasar Metau oleh Gubernur Herman Deru ini menjawab keinginan para pedagang dan masyarakat di Muara Beliti belum memiliki pasar. Pasar Metau sendiri menyediakan puluhan kios dengan luas bangunan 28x40m persegi yang dibangun secara representatif.

-Pemprov Sumsel Jamin Ketersediaan Minyak Goreng Curah Mencukupi Hingga Pasca Lebaran

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas Kegiatan Minyak Goreng Curah (MGC) diselenggarakan oleh Kemenko Perekonomian RI secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel," Selasa (19/4/2022).

Ratas minyak goreng curah dipimpin langsung oleh Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato juga dihadiri para Menteri diantaranya Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasmita, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi serta para Kepala Daerah di Indonesia dan intansi terkait.

-Warga Gembira, Deru Beri Bedah Rumah-Santunan-Berobat Gratis

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali melanjutkan Program Bedah Rumah bagai warga kurang mampu di Kota Palembang. Salah satunya  di Gang Lama Kelurahan Bagus Kuning,  Kecamatan Plaju, Palembang.
 
Untuk memastikan  kondisi  rumah warga  yang akan dibedah tersebut, Gubernur melakukan tinjauan langsung  ke lokasi rencana bedah rumah tersebut  pada Senin (18/4/2022) siang.
Dari hasil tinjauannya tersebut Herman Deru menyebut ada sebanyak 45 unit rumah yang dinyatakan layak dan memenuhi syarat administrasi  untuk dibedah sehingg menjadi rumah yang layak huni.
 
Herman  Deru merinci biaya yang akan dialokasi untuk membedah  ke 45 rumah terasebut berkiasar Rp 40 juta per unitnya.  Dia mengakui masih banyak rumah tak layak huni yang membutuhkan bantuan pemerintah untuk dibedah. Hanya saja terkendala  adminstrasi yang tidak lengkap diantaranya kepemilikan tanah yang belum jelas.

Gubernur menyebut  rumah warga yang dibedah akan menjadi rumah sehat  kerena lengkap dengan sanitasinya. Sehingga akan memberikan efek baik bagi anak-anak untuk lebih enak dalam belajar dirumah dan lingkungan yang nyaman.
 
Diksempatan yang sama Gubernur Hermam Deru juga memberikaan santunan untuk pengobatan  salah satu warga pengidap mata katarak.

#Herman Deru #Sumsel #Sumatera Selata

 

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top