• Jumat, 20 September 2024 | 08:04
InfoMuslim.id

-Al-Quran Terjemah Bahasa Palembang Berhasil Dirampungkan UIN Raden Fatah

Al-Quran dengan terjemahan bahasa daerah Palembang terlah berhasil dirampungkan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama akademisi, ulama serta tokoh masyarakat di Palembang.

Dalam proses penerjamah tersebut, sebanyak 20 orang dilibatkan yang diketuai oleh Alfin Julizun Azwar Dosen UIN Raden Fatah. Bahasa Palembang yang dimasukkan dalam Al-Quran juga merupakan bahasa asli atau halus dari nenek moyang yang hampir jarang digunakan sekarang.

-Herman Deru Dukung Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Mustasyar PBNU mendukung berdirinya Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya Sumsel yang akan hadir di Kota Palembang.

Dukungan tersebut disampaikannya ketika menerima audiensi Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Sumsel, H. Amiruddin Nahrawi dan rombongan  bertempat  di ruang tamu Gubernur, Selasa (25/1) siang.

-Pemprov Sumsel Dukung Prolegnas RUU 2022 Menuju Pemerataan Pembangunan 

Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya menyambut baik dilakukannya sosialisasi tahap I Program Legislasi Nasional (Prolegnas) RUU Prioritas Tahun 2022.  Sosialisasi Prolegnas ini sangat penting dalam menuju pembangunan Sumatera Selatan. 

-Gubernur Sumsel Harus Jadi Panglima Pemberantas Narkoba

Maraknya peredaran narkoba di Sumatera Selatan yang membuat Sumsel menjadi daerah kedua terbesar di Indonesia membuat semua pihak prihatin. Untuk mengatasi hal ini, perlu sosok yang kuat guna memberantas narkoba di Sumsel. 

Sosok kuat itu ada pada seorang Gubernur Sumsel, Herman Deru karena dinilai pas menjadi panglima pemberantas narkoba.

 

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top