• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:30
MoeslimChoiceTV

Tersangka kasus penistaan agama, M Kece alias M Kace alias Kosman Kosasih Bin Suned, dikabarkan kritis. M Kece dirawat di RSUD Ciamis, setelah sebelumnya pingsan di dalam ruang sidang di PN Ciamis, Jumat (24/12).

Menurut Kuasa Hukum M Kece, Kamaruddin Simanjuntak, bahwa kliennya M Kece butuh darah sejenis untuk segera dilakukan transfusi darah.

"Kondisi, masih kritis, lagi cari darah untuk transfusi, untuk menyelamatkan nyawa M KeCe. Mohon doa dan dukungan untuk Pak M KeCe dan keluarganya," kata Kamaruddin Simanjuntak, Kuasa Hukum M Kece. 

Menurut Kamaruddin, M Kece telah menghabiskan 6 kantong darah saat dalam perawatan.  Dalam hal ini, kata dia, M Kece diharuskan mengikuti sidang secara maraton tiga kali seminggu.

Ia mengatakan, pada Minggu (26/12) malam, kesehatan M KeCe semakin menurun drastis.

"Itu ditandai dengan trombosit darah M KeCe dibawah 40 ribu. Dugaan sementara sakit M Kece adalah DBD dan, atau tifus. Diperparah lagi gula dalam darahnya 458," kata Kamaruddin Simanjuntak, Kuasa Hukum M Kece.

Dia menjelaskan, bahwa kliennya memang sakit komorbid penyakit gula dan makin parah karena selama ditahan tidak pernah berobat, tidak pernah dikasih obat gula, hingga gulanya naik tinggi.

Untuk itu, menurutnya, M Kece sangat butuh darah sejenis untuk transfusi, guna menyelamatkan nyawanya. 

Kamarudin juga mengajak masyarakat untuk mendoakan M Kece dan keluarga, agar kuat dalam menghadapi pencobaan ini. 

M Kece tiba-tiba pingsan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Ciamis, saat mengikuti sidang lanjutan kasusnya yang digelar secara maraton, Jumat (24/12).

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top