• Selasa, 25 Januari 2022 | 20:07
MoeslimChoiceTV

Media sosial kembali dihebohkan dengan cuplikan video, yang memperlihatkan tempat pengungsian erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dijadikan lokasi syuting Sinetron 'Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM)', yang jadi viral. 

Relawan kemanusiaan pun prihatin dengan kejadian ini, mereka tak habis pikir, di mana hati dan empatinya, lokasi pengungsi dipakai untuk syuting film percintaan.

Protes pun mulai muncul. Sebuah flyer mengatasnamakan warga Lumajang, memprotes keras syuting Film 'Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM). Selain memprotes, flyer boikot Film TMTM ini pun langsung muncul. 

Flyer tersebut berisi, menolak lokasi pengungsi dijadikan tempat syuting drama percintaan. Relawan Semeru, juga protes dengan menuliskan bencana bukan drama. Jangan jadikan bencana sebagai drama.

"BENCANA BUKAN DRAMA. Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan Drama. Sekarang Lokasi Pengungsian Justru dijadikan Lokasi Syuting Sebuah Drama. INI BENCANA BUKAN DRAMA JANGAN JADIKAN BENCANA SEBUAH DRAMA," tulis akun relawan @cakyo_saversemeru.

Akun @AREAJULID merespons syuting film di lokasi pengungsi Semeru itu sebagai tindakan yang sinting.

"Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudara kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan, tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk syuting film," demikian tulis flyer tersebut memprotes.

Yang lebih memprihatinkan bagi warga korban erupsi, adalah proses syuting mempertontonkan adegan dewasa, dimana sang aktor dan aktris saling berpelukan.

"Ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak. Sungguh sangat menyakiti hati kami," tulis flyer itu dengan seruan boikot film TMTM.

Yang mengagetkan, syuting drama Film TMTM tersebut ternyata telah mengantongi izin dari pihak yang berwenang.

Dalam dokumen tertulis, proses syuting sinetron drama cinta di lokasi pengungsian dan lokasi erupsi Gunung Semeru ini, mendapat disposisi dari pihak BPBD, yang isinya untuk berkoordinasi dengan Dansatgas.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top