• Selasa, 25 Januari 2022 | 20:54
MoeslimChoiceTV

Hari Ulang Tahun ke 63 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), semakin semarak dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bumi Seribu Masjid itu.

Tabligh Akbar diadakan di dua tempat, yaitu di Islamic Center, Mataram, dan di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah. Tabligh Akbar di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, digelar pada Jumat (17/12) lalu, sementara di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah, digelar pada Minggu malam (19/12). 

Yang menarik, UAS sempat melelang pecinya yang digunakan saat berceramah di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah. Dan woww ... Peci itu laku hingga Rp 25 juta. Sesuai rencana, hasil penjualan peci tersebut, digunakan untuk membangun Masjid Muslim United.

Menurut UAS, uang hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membeli semen, kerikil dan lain-lain. Jadi nanti pahalanya mengalir sampai kiamat.  

Dipandu pembawa acara, UAS mulai membuka lelang peci berwarna hitam tersebut, dengan harga Rp 5 juta. Beberapa jamaah yang hadir di Masjid Agung, mulai menawar dari angka Rp 8 juta hingga Rp 20 juta. Akhirnya penawaran tertinggi jatuh di angka Rp 25 juta. 

Peci keramat itu akhirnya menjadi milik pemenang lelang seorang jamaah bernama Dedi. UAS pun langsung mendoakan Dedi. 

"Mudah-mudahan istiqamah, rezekinya berkah, anaknya soleh dan solihah," kata UAS dalam doanya. 

Dalam Tabligh Akbar ini, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah turut mendampingi Ustadz Abdul Somad di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center. 

Penceramah kondang yang akrab disapa UAS itu, membuat HUT NTB kali ini, semakin Aman dan Berkah sesuai misi ke 6 NTB Gemilang. 

"Malam ini menemani Ust Abdul Somad di Islamic Centre Mataram..
Banyak ilmu dan pelajaran dari beliau malam ini tentang bagaimana kita menghidupkan Masjid..," tulis Zulkieflimansyah di akun Twitternya.

Top