• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:45
MoeslimChoiceTV

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj menilai, momen menghadapi gerakan 212 yang digawangi mantan pimpinan FPI, Rizieq Shihab merupakan tantangan yang luar biasa keras.

Menurut Said, sebagian orang di dalam tubuh NU memandang, bahwa 212 sebagai kesempatan kebangkitan Islam. Sebaliknya, Said memandang bahwa 212 sebagai gerakan politik yang mengatasnamakan agama.

"Salah satu contoh dalam menghadapi 212, itu luar biasa bagi saya, luar biasa kerasnya tantangan itu... ada sebagian, dari NU juga, katanya itu kesempatan kebangkitan Islam, kalau menurut saya itu bukan, bukan Kebangkitan Islam menurut saya. Kenapa? Karena jelas, itu tujuannya politik yang mengatasnamakan agama," KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU. 

Said mengatakan, saat itu memang banyak orang yang tidak sepakat dan menolak dengan gerakan 212. Namun satu-satunya orang yang bersuara keras, terang-terangan menolak 212 secara jelas, adalah dirinya.

"Satu-satunya orang yang bersuara keras, bersuara, terang-terangan menolak 212 saya, barangkali menolak banyak, tapi yang dengan ucapan yang jelas terang benderang hanya saya barangkali," KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBN

Said juga menegaskan, bahwa 212 bukanlah gerakan kebangkitan Islam. Sebab, kata Said, peserta 212 tidur di Masjid dan melakukan ibadah shalat di lapangan. Menurutnya, itu satu bentuk contoh yang tidak benar.

"Karena saya menganggap itu bukan Kebangkitan Islam, bukan gerakan Islam. Kenapa? Karena tidurnya di Masjid, shalatnya di lapangan," KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU. 

Gerakan 212 mencuat pada 2017, menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Gerakan ini melakukan protes keras terhadap pernyataan Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dinilai menistakan agama Islam.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top