• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:53
MoeslimChoiceTV

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menanggapi serius kasus pimpinan pondok pesantren berinisial HW, yang mencabuli sejumlah santri di Bandung. Menurut Kang Emil (sapaan akrabnya), pelaku pencabulan belasan santri itu biadab dan tidak bermoral.

Melalui akun Instagramnya, Kang Emil menyampaikan beberapa poin terkait kasus yang heboh di jagat maya ini, dan salah satu poinnya adalah: 

"Pelaku sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan. Tempat bersekolahnya sudah langsung ditutup. Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," tulis Kang Emil di akun Instagramnya tersebut.

Mantan Walikota Bandung itu juga mengatakan, bahwa para santri yang menjadi korban, kini tengah didampingi tim DP3AKB provinsi Jawa Barat untuk proses trauma healing.

Di unggahan yang sama, Ridwan Kamil juga mengajak aparat di tingkat desa agar selalu memantau aktivitas publik. Monitoring juga harus dilakukan di dalam institusi pendidikan, termasuk forum pesantren.

"Meminta forum institusi pendidikan/forum pesantren untuk saling mengingatkan, jika ada praktik-praktik pendidikan yang di luar kewajaran," tulisnya.

Kang Emil juga menyatakan dan meminta kepada para orang tua, untuk selalu mengawasi anak-anaknya di sekolah ataupun pesantren. 

"Kepada para orang tua, diminta rajin dan rutin memonitor situasi pendidikan anak-anaknya di sekolah berasrama, sehingga selalu up to date terkait keseharian anak-anaknya," tulis Kang Emil masih di unggahannya itu.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Pimpinan salah satu pesantren di Kota Bandung, HW, mencabuli 14 santrinya hingga hamil dan melahirkan. 

"Totalnya ada sembilan bayi, telah dilahirkan korban akibat perbuatan terdakwa HW. Waktu pra-penuntutan itu masih delapan, ketika persidangan ini digelar ada sembilan," kata Riyono, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi, Jawa Barat, Rabu (8/12).

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top