• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:02
MoeslimChoiceTV

Masyarakat Korea Selatan (Korsel), kini mulai banyak yang memeluk Islam. Hal tersebut tak lepas dari peran seorang doktor asal Korsel lulusan Madinah, Arab Saudi, Dr Hamid Choi Yong Kil. Dimana Dr Hamid berhasil menerjemahkan Al-Quran ke dalam bahasa Korea.

Dr Hamid menjadi orang Korea Selatan pertama, yang menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea. Saat masih kuliah di Universitas Islam Madinah, Dr Hamid merupakan salah satu orang yang paling disayang dosennya.  

Berasal dari Korea Selatan, negeri dengan minoritas Muslim, menjadi daya tarik tersendiri bagi para dosen dan teman-teman sekampusnya.

Dr Hamid mengenyam pendidikan di Madinah, saat Universitas Islam Madinah masih dipimpin oleh Syekh Abdul Aziz bin Baz, salah satu ulama besar di Arab Saudi saat itu. Keberadaan orang Korea Selatan di kampusnya, menjadi keistimewaan bagi Syekh Abdul Aziz bin Baz.

Sebagai mahasiswa kesayangan, Dr Hamid pun sering diundang ke rumah Syekh Bin Baz. Hal ini menjadi bukti kecintaan dan harapan tinggi Syekh Bin Baz, agar Dr Hamid nantinya bisa menyebarkan Islam di Korea Selatan, negeri asalnya.

Dan benar, setelah menyelesaikan studinya, Dr Hamid kembali ke negeri asalnya, Korea Selatan. Kini, beliau aktif sebagai dosen di Universitas Mongji, Korea Selatan. Dr Hamid mengajar studi Islam dan bahasa Arab. Salah satu prestasi terbesarnya adalah menerjemahkan Al Quran secara penuh ke dalam bahasa Korea.

Dr Hamid menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea, tidak dalam waktu singkat. Setidaknya butuh waktu sekitar 7 tahun, agar bisa menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea secara utuh dan benar.

Kedalaman ilmunya tentang Al Quran, membuat Dr Hamid sangat hati-hati dalam menerjemahkan Al Quran. Hal ini bertujuan, agar warga Korea Selatan yang membaca Al Quran, tidak salah dalam memahami isi Al Quran.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top