• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:54
MoeslimChoiceTV

Ustadz Yusuf Mansur atau UYM meminta orang-orang yang merasa ditipu oleh dirinya, terkait uang investasi dan patungan usaha, agar melapor ke polisi dengan melampirkan bukti.

Pernyataan tersebut, disampaikan Ustadz Yusuf Mansur melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew pada Selasa (7/12). 

Ustadz Yusuf merespons salah satu pemberitaan pada 6 September lalu, perihal Akademisi Cross Culture, Ali Syarief, yang menyebut Ustadz Yusuf Mansur sebagai penipu.

"Saya sudah persilakan jauh-jauh hari, ke polisi saja, ke hukum. Biar tahu siapa sih yang nipu, siapa sih yang sebenarnya bermain, mangga (silakan). Adapun saya mah siapa sih, masih untung cuma disebut penipu. Alhamdulillah," tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam unggahannya.

Ustadz Yusuf pun mempersilakan, seluruh media mengutip unggahannya tersebut, lantaran isu tersebut menurutnya, sudah sering dilontarkan bertahun-tahun lalu.

Ia juga mengaku, selama ini dirinya taat hukum. Jika ada pihak yang melaporkannya ke polisi terkait penipuan, UYM akan mengikuti alur proses hukum tersebut.

"Oh ya, saya juga socmed-an saja tiap hari, bahkan suka live tiap hari, hehehe. Silakan hujat saya saat live, dan hadirkan bukti ini, bukti itu, saat saya live. Tunjukkan saya benar-benar yang nipu, ikhlas banget," tulis UYM di unggahannya tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Ustadz Yusuf Mansur dituduh menipu. Beberapa waktu lalu, sejumlah pemberitaan mencuat, perihal salah seorang warganet yang mengaku tidak bisa menarik uang investasinya yang dititipkan pada Ustadz Yusuf Mansur sejak 2013.

Pada 11 September, Ustadz Yusuf juga sempat mengunggah bahwa tuduhan itu, terkait bisnis investasi patungan usaha Hotel Siti dan Moyavidi, dalam tema gerakan ekonomi umat yang sudah dikonsep sejak 2008 dan mulai dieksekusi pada 2012.

Dalam rentang 2012 hingga saat ini, Ustadz Yusuf Mansur mengaku, telah memulangkan sejumlah uang investasi kepada pihak yang tergabung dalam patungan usaha tersebut.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top