• Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:11
MoeslimChoiceTV

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 akan digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung. Muktamar NU akan memilih Ketua Umum PBNU yang baru.

Hal tersebut disepakati dalam rapat pengurus harian Tanfidziyah dan pengurus harian Syuriah di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (7/12). 

Hadir dalam rapat tersebut, selain Ketua Umum PBNU, Said Aqil, juga Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini dan Rais Aam PBNU, Miftachul Akhyar serta beberapa tokoh lainnya.

"Sehubungan dengan kebijakan penarikan PPKM level 3, terkait pencegahan penanganan Corona. Pada masa Nataru, maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan Muktamar adalah sepenuhnya keputusan Konbes dan Munas 26 September. Adapun waktunya adalah pada tanggal 23-25 Desember 2021," kata KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU, Selasa (7/12).

Muktamar ke-34 NU sebelumnya telah ditetapkan akan digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung. Hal itu berdasarkan Munas dan Konbes NU yang digelar pada September 2021 lalu. 

Namun Muktamar sempat akan ditunda, ketika pemerintah mengumumkan akan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia mulai 23 Desember. Belakangan pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 tersebut. Hingga akhirnya PBNU kembali ke rencana awal, yakni pada 23-25 Desember.

Sampai saat ini, terdapat dua kandidat kuat calon Ketua Umum PBNU, yang diprediksi akan maju pada Muktamar ke-34 NU di Lampung. Mereka adalah Ketua Umum PBNU petahana, KH Said Aqil Siradj dan Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top