• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:11
MoeslimChoiceTV

Menteri BUMN, Erick Thohir, diam-diam rupanya memiliki dua Masjid milik keluarga besarnya, yang berada di Cimanggis Depok, Jawa Barat dan di Los Angeles, (AS) Amerika Serikat. 

Erick Thohir tersebut diberi nama At Thohir. Erick membangun Masjid untuk mewujudkan keinginan orang tua, terutama ayahnya, H. Mochammad Teddy Thohir.

Pembangunan Masjid yang di Depok telah dimulai sejak tahun 2018 dan kini memasuki tahap akhir. Sementara Masjid at Thohir yang di Amerika merupakan bekas sebuah Gereja berusia 1 abad.


Inilah 6 Potret Masjid Erick Thohir di Depok, Jawa Barat:


1. Tampak Megah

Inilah potret Masjid Erick Thohir jika dilihat dari atas. Masjid tersebut terletak di kawasan Podomoro, dekat lapangan golf.

Menurut Boy Thohir, kakak kandung Erick Thohir, kawasan Cimanggis Depok dipilih karena ayahnya mengembangkan kawasan tersebut.


2. Memiliki Luas 9.000 M2

Melansir Republika.co.id, Masjid tersebut dibangun di atas tanah seluas 9.000 meter persegi. Bangunan utama seluas 4.000 meter persegi dengan gaya arsitektur Masjid yang sangat indah dan megah. Warna putih mendominasi keseluruhan Masjid tersebut.


3. Berfasilitas Lengkap

Masjid At Thohir di Depok, juga berfasilitas yang lengkap. Mulai dari aula serbaguna, parkir semi basement, hingga tempat wudhu. Bila dilihat dari dekat, Masjid ini tampak indah, bagus dan mewah.


4. Pemandangan Sekitar Masjid

Masjid milik keluarga Erick Thohir, juga mengedepankan aspek alami. Di sekitar Masjid terdapat ruang terbuka dengan pemandangan hijau nan asri. Ada pula sungai kecil di sisi Masjid.


5. Menara dan Kubah

Sedangkan Pada bagian luar bangunan Masjid, tampak empat menara menjulang tinggi di beberapa sisi Masjid. Ada juga kubah Masjid yang mencirikan tempat ibadah umat Islam.


6. Minimalis

Dari dalam, desain Masjid tersebut sangat minimalis dan modern dari segi interiornya. Corak Islami sangat kental di Masjid At Thohir tersebut.

Sementara itu, untuk Masjid yang di Amerika, kini dalam proses pembangunan dan renovasi. Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, @erickthohir membagikan unggahan Masjid at Thohir tersebut. 

Dalam unggahannya pada Sabtu (15/5/2021) lalu, ia membagi video hasil kunjungannya ke Los Angeles, AS tempat Masjid tersebut berada.


Inilah 4 Potret Masjid At Thohir di LA, Amerika Serikat:


1. Bekas Gereja

Masjid At-Thohir di Los Angeles, AS, awalnya adalah sebuah bangunan gereja berusia 1 abad. Lokasinya di 1200 S. Kenmore Ave. Los Angeles dan hanya 1,6 km dari Gedung KJRI Los Angeles, AS.

Gereja tersebut dibeli pada 2017 senilai US$1,7 atau setara Rp 26 Miliar oleh Komunitas Muslim Indonesia di Los Angeles. Kini, Masjid tersebut beralih nama menjadi At-Thohir.

2. Jadi Pusat Kegiatan Muslim Community Center

Top