• Rabu, 18 Mei 2022 | 07:17
MoeslimChoiceTV

Moeslimchoice menominasikan dr Zaidul Akbar, sebagai penerima penghargaan tahun ini untuk kategori 'Inspiring Figure Award.' Tentu, bukan tanpa alasan, namun hampir semua orang tahu, bagaimana dokter umum yang kerap disapa ustadz ini, begitu peduli akan kesehatan.

Dan yang lebih menarik, kesehatan yang diusungnya adalah gaya hidup sehat yang terinspirasi dari Rasulullah SAW.

Masyarakat Indonesia yang saat ini mulai peduli akan kesehatan, sangat menerima dan menyukai kehadirannya. Selain mengusung bahan alami, dokter Zaidul juga mem-branding resep herbalnya ini dengan sebutan Jurus Sehat Rasulullah atau disingkat #JRS.

Tagar ini pun ramai di media sosial Instagram miliknya. Pengikut Zaidul yang berjumlah 300 ribu ini kerap mem-posting makanan dan minuman sesuai anjuran Nabi SAW. Sebelumnya, buku dengan judul sama tahun 2008, membuatnya sering berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya untuk dakwah kesehatan.

#JRS memang mengikuti anjuran Nabi SAW, sehingga bagi mereka yang ikut Menjalankannya, selain mendapat kesehatan, pahala sunnah pun didapat. Generasi Muslim masa kini yang baru hijrah pun berbondong-bondong mengikuti gaya hidup dokter Zaidul Akbar.

Salah satu resepnya adalah Air Nabeez atau air rendaman kurma, yang sangat berkhasiat dan lezat seperti sirup. Ternyata Rasulullah pun dahulu gemar membuat air Nabeez ini, sehingga secara tidak langsung sunnah sudah dijalankan.

"Jadi sebenarnya Jurus Sehat Rasulullah itu bahasa saya saja, untuk menggambarkan bagaimana keseharian kesehatan Rasulullah, yang pastinya berdasarkan petunjuk dari Allah SWT," kata dr Zaidul. 

Begitu pun dalam hal makanan, Zaidul selalu memperkenalkan  makanan alami tanpa olahan, kepada jamaah maupun pengikutnya di Instagram.

Menurutnya, karena memang manusia diciptakan Allah, pastinya Allah membekali manusia dengan ciptaan-Nya dengan yang baik, dan ditumbuhkan di atas tanah-Nya dan mendapat Matahari-Nya.

"Saya menyebutnya #ProdukCiptaanAllah ada herbal, air, buah dan dibarengi dengan pola sehat seperti Nabi, seperti puasa akan jadi solusi efektif untuk masyarakat modern seperti sekarang," katanya.

Zaidul menambahkan, apa yang disampaikan adalah usahanya untuk  menjadikan hidup sehat sebagai bagian dari ketaatan kepada Allah SWT. Dan alhamdulillahnya, apa yang selama ini dia bagikan, selalu diminati para pengikutnya, bahkan mereka sangat antusias. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top