• Senin, 06 Desember 2021 | 06:59
MoeslimChoiceTV

Rekaman video yang menunjukkan sepasang kakak beradik, laki-laki dan perempuan bergantian memakai sepatu, saat akan ke sekolah viral di media sosial. Keduanya adalah warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. 

Mereka adalah Nadia Blink (11) dan adiknya, Rizki Blink (9), yang masing-masing duduk di kelas V dan III Sekolah Dasar. Mereka harus saling bertukar sepatu saat akan ke sekolah sejak beberapa bulan terakhir.

Sang adik, Rizki diketahui masuk sekolah pada pagi hari, sedangkan sang kakak, Nadia siang hari. Nadia terlihat sabar menunggu adiknya di sekolah, saat hendak memasuki jam belajar, hanya untuk bertukar sepatu dengan sandal yang dipakainya.

Keduanya, bahkan terlihat akrab saat makan siang bersama dari bekal yang sama. Kisah ini sangat menyentuh hati banyak warganet, yang kemudian membagikan video mereka ke media sosial.

Respon positif pun berdatangan, termasuk dari Polres Baubau, yang ikut melihat video tersebut, dan langsung mendatangi keduanya. 

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari membawakan sejumlah perlengkapan sekolah, termasuk sepatu baru untuk keduanya. Bahkan Ia pun tak kuasa menahan tangis.

AKBP Rio menyebut, setiap warga harus saling membantu dan peka akan kesulitan yang dirasakan sesama. 

Sementara itu, kisah Nadia dan Rizky ini pun viral, karena apa yang mereka alami sama persis dengan cerita yang digambarkan dalam film Iran, yang populer di tahun 1997 berjudul "Children Of Heaven".

Film ini menceritakan petualangan seorang kakak adik, yang harus hidup dalam kondisi serba kekurangan. Petualangan keduanya berjalan saat sepatu yang mereka gunakan secara bergantian hilang. Siapa yang menyangka film fiksi ini, justru menggambarkan kondisi asli di Baubau, Sulawesi Tenggara, seperti yang terjadi pada Nadia dan Rizky.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top