• Senin, 06 Desember 2021 | 05:32
MoeslimChoiceTV

Meski belum sempurna, ajang World Supersport (WSSP), Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika sukses digelar dan masuk dalam kategori luar biasa.

Walau ada masalah di awal-awal, seperti video unboxing motor Ducati, Marshal lokal yang dinilai tidak responsif, hingga genangan air lantaran buruknya drainase, namun balapan otomotif tingkat dunia, di Pulau Lombok itu berhasil dilaksanakan. 

Yang menarik, bukan hanya dari sisi para sang pembalap dunia di area sirkuit, namun juga sisi lain, yang tidak terungkap di depan layar. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, bahkan mengunggah foto Bos Dorna Sport, Carlos Ezpelata, yang tengah menyapa dan memberikan pujian terhadap kinerja para Marshal lokal asal NTB. 

Menurut Gubernur Zulkieflimansyah, Carlos Ezpalata memuji peran Marshal lokal, yang ikut menyukseskan ajang balapan selama tiga hari pelaksanaan IATC dan WSBK pada 19-21 November 2021.

"Bos Dorna yang menyelenggarakan WSBK dan MotoGP memuji marshall lokal di sirkuit Mandalika! Luar biasa!
Ternyata kita bisa dan mampu! 
Kalau ada salah-salah di awal event, lumrah saja. 
Proud of you guys !" tulis Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. 

Selain itu, Bang Zul juga mengunggah salah seorang pembalap Indonesia, yang tengah membaca Al-Quran di HP sembari menunggu jadwal race. Postingan itu pun langsung menarik perhatian netizen. Bahkan, salah seorang petinggi MPGA ikut merespons postingan Bang Zul tersebut.  

"Pak Gubernur, pembalap-pembalap muda Indonesia anak-anak muda Anda luar biasa! Di waktu senggangnya selalu menyempatkan berdoa dan mengaji," kata salah seorang petinggi MPGA, seperti diunggah akun @zulkieflimansyah.

Sebelumnya, juga Viral video yang diunggah akun TikTok @Pria.Tersakiti, diambil pada Sabtu, 20 November 2021. Pada saat itu, balapan memang sangat padat. Ada sesi latihan bebas 3 dan superpole WSBK. Lalu juga digelarnya race 'Asia Talent Cup dan World Supersport'.

Meski begitu, para Marshal yang bertugas, tidak lupa untuk beribadah. Dalam video yang viral, satu dari tiga Marshal yang terekam terlihat khusyuk melaksanakan sholat.
 
Hal itu pun mengundang perhatian netizen. Salah satunya dari akun Odejr. Ia mengaku takjub dengan ketaatan beribadah yang dijalani Marshal tersebut. 

"Saya Hindu. Merinding melihatnya respek saudara saya di sana. Salam toleransi,” tulis akun tersebut. 

Top