• Senin, 06 Desember 2021 | 07:21
MoeslimChoiceTV

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf mengeklaim, 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia, telah menyetujui usulan Rois Aam PBNU, Kiai Haji Miftachul Ahyar, soal percepatan pelaksanaan Muktamar ke-34 NU.

"Ada 27 pengurus wilayah terdiri atas 25 Ketua Tanfiziyah, beserta dua Rais Syuriah PWNU, telah berdiskusi dan mendukung keinginan Rais Am, agar Muktamar dipercepat," KH Saifullah Yusuf, Ketua PBNU.

Rais Am PBNU, Kiai Haji Miftachul Ahyar, sebelumnya menyatakan, ingin mempercepat Muktamar lantaran situasi pada Januari 2022, belum tentu akan lebih baik ketimbang Desember 2021. 

Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul, menilai, sebagai pimpinan tertinggi, keinginan Rais Am tersebut, merupakan sebuah perintah yang harus dilakukan PBNU. 

"Kondisi di PBNU sekarang juga sudah tidak kondusif. Ada masalah-masalah politik dan administrasi, yang mengganggu konsolidasi organisasi," KH Saifullah Yusuf, Ketua PBNU. 

Saat ini, sebanyak 27 PWNU telah mendukung dimajukannya Muktamar NU. Ke 27 PWNU tersebut, di antaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta, Aceh, Sumut, Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Kaltim, Kalteng, Kalsel, dan Kalbar.  

Kemudian Bali, NTT, NTB, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat. 

Dalam pertemuan 27 perwakilan PWNU di Jakarta, pada Sabtu (20/11) malam, ada beberapa poin yang dihasilkan, di antaranya, mendukung Muktamar dipercepat pada 17-19 Desember 2021.

Selain itu, juga mendorong agar regenerasi kepemimpinan PBNU, dapat terjadi secara baik dan elegan pada Muktamar ke-34 di Lampung. 

Awalnya, Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021. Namun, karena adanya kebijakan pemerintah penerapan PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, maka Muktamar dijadwal ulang.

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top