• Senin, 06 Desember 2021 | 07:20
MoeslimChoiceTV

Satu masalah belum selesai, anak penyanyi Lawas, Nia Daniaty, Olivia Nathania, kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya, atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan terkait investasi.

Pelaporan tersebut, dilakukan atas nama Merina Shanti dengan dugaan penipuan dan penggelapan, berkedok investasi pulsa dan layanan internet fiber optic oleh Olivia pada September 2021.

"Klien saya dikontak sama dia. Dia bilang ada peluang investasi di bidang pulsa dan layanan internet fiber optic, dan ada juga pulsa buat (gim) Mobile Legend," kata Herdyan Saksono, Kuasa Hukum Merina Shanti, Senin (27/11).

Herdyan mengatakan, kliennya kemudian terbujuk setelah diiming-imingi pelaku akan mendapatkan penghasilan 100 persen dari modal awal.

Olivia pun meminta kliennya, untuk mengajak orang lain ikut dalam investasi bodong berkedok layanan internet tersebut. Namun dalam pengiriman uangnya, Olivia meminta harus lewat rekening Merina baru kemudian dikirim ke rekeningnya. 

Herdyan mengatakan, kliennya beserta korban lainnya, tak kunjung mendapatkan hasil investasi dari uang yang sudah disetorkan kepada pelaku.

Menurut Herdyan, kliennya sempat meminta Olivia untuk mengembalikan uang modal investasi yang telah disetorkan tersebut. Namun hingga saat ini, yang bersangkutan tidak merespons permintaan tersebut.

"Korban ada sekitar 40 orang. Tapi tidak berhubungan langsung sama Olivia. Karena modusnya, dia komunikasi tapi harus lewat rekening klien saya," Herdyan Saksono, Kuasa Hukum Merina Shanti.

Herdyan mengatakan, total kerugian yang dialami kliennya atas penipuan tersebut, mencapai Rp 40 juta. Sementara total kerugian dari 40 korban lainnya, ditaksir sekitar Rp 215 Juta. 

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan CPNS fiktif. Terhitung sejak Kamis (11/11) Olivia telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. 

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top