• Senin, 06 Desember 2021 | 06:35
MoeslimChoiceTV

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, membantah rencana membentuk cyber army alias pasukan siber untuk bela ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari dana hibah.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar menampik pernyataan Wasekjen PKB Luqman Hakim, yang menyebut rencana ini tidak lepas dari hibah Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 10,6 Miliar.

"Kami membentuk pasukan siber, karena saat ini marak informasi hoaks yang dapat memecah belah umat, terutama umat Islam dan ulama," KH Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI DKI Jakarta, seperti dikutip Antara.

Menurutnya, pasukan siber merupakan inisiatif MUI DKI Jakarta untuk melawan hoaks. 

KH Munahar menyatakan, bahwa dana hibah tidak digunakan untuk pembentukan pasukan siber, tetapi untuk pembiayaan program kerja serta kegiatan operasional organisasi. 

Menurutnya, orang yang menghubungkan pembentukan pasukan siber dan dana hibah tidak memahami tugas MUI.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Luqman Hakim menuding MUI DKI Jakarta membentuk pasukan siber tak lepas dari hibah Pemprov DKI Jakarta senilai Rp 10,6 Miliar.

"MUI menyediakan diri menjadi penyebar berita keberhasilan Anies Baswedan, karena mendapat bantuan dari APBD Provinsi DKI Jakarta. Sangat disayangkan, lembaga MUI menjadi subordinat kepentingan politik perorangan," Luqman Hakim, Wakil Sekretaris Jenderal PKB.

Diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, berencana membentuk pasukan siber atau cyber army, untuk melawan para pendengung atau buzzer media sosial, yang sering menghantam ulama dan mendiskreditkan umat Islam.

Rencana tersebut dicetuskan dalam Rapat Koordinasi Bidang Infokom MUI se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10) lalu.

Munahar menjelaskan, Infokom MUI DKI tidak sekadar bermain di atas mimbar. Namun juga melakukan dakwah melalui penyebaran berita dan informasi melalui kanal media sosial resmi milik MUI DKI.

Akan tetapi, hingga kini belum ada informasi terkait pembentukan pasukan siber. Munahar mengatakan, bahwa hal tersebut memang masih rencana.

"Insyaallah masih dalam rencana dan kita sudah serahkan pada Bidang Infokom MUI DKI," KH Munahar Muchtar, Ketua MUI DKI Jakarta. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top