• Rabu, 18 Mei 2022 | 06:55
MoeslimChoiceTV

Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Aminuddin Maruf, membela Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam kasus dugaan terorisme yang melibatkan Anggota Komisi Fatwa MUI Kota Bekasi, Farid Okbah.

Aminuddin tak ingin MUI dikaitkan dengan kegiatan terorisme. Dia mengatakan penangkapan Farid Okbah tidak terkait aktivitas MUI.

"Jangan kesalahan personal dibebankan kepada organisasi yang di dalamnya terdapat ribuan ulama moderat dari pusat hingga kabupaten/kota," Amiruddin Maruf, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Jumat (19/11).

Menurutnya, Pemerintah, mempercayai komitmen MUI terhadap NKRI dan pemberantasan terorisme. Amiruddin menyebut, MUI bukan sekadar benteng keagamaan, tapi benteng dalam menjaga NKRI.

Dia juga menegaskan, desakan membubarkan MUI tidak tepat. Menurutnya, bangsa Indonesia masih sangat membutuhkan MUI dalam menjaga akidah, moral, dan akhlak umat.

"Karena MUI adalah pegangan umat dalam menghadapi berbagai masalah yang semakin kompleks. Kita masih sangat membutuhkan MUI," Aminuddin Maruf, Staf Khusus Presiden Joko Widodo.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi menyebut, isu pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang belakangan ramai di media sosial, sesuatu yang berlebihan.

"Saya kira hal itu terlalu berlebihan. Ibarat rumah ada tikusnya, masak rumahnya mau dibakar," Zainut Tauhid Sa'adi, Wakil Menteri Agama RI.

Zainut yang juga menjabat, sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI turut membantah anggapan MUI terpapar terorisme.

Tudingan tersebut menurutnya sangat tidak berdasar. Dia beralasan, MUI telah menetapkan Fatwa Nomor 3 Tahun 2004 tentang Terorisme yang isinya mengharamkan aksi teror.

Adapun soal penangkapan dua ulama MUI, Zainut menyebut hal itu menunjukkan bahwa jaringan terorisme telah menyusup ke berbagai kalangan dan kelompok, tak terkecuali MUI.

"Untuk hal tersebut menuntut kewaspadaan kita semua, agar tidak lengah terhadap gerakan terorisme, karena terorisme bisa menyusup ke mana saja, tidak terbatas hanya di MUI," Zainut Tauhid Sa'adi, Wakil Menteri Agama RI.

Zainut pun meminta semua pihak untuk menahan diri dan tetap tenang, serta tidak terpancing provokasi pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan dengan mengadu domba dan memecah belah persatuan dan kesatuan umat.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top