• Kamis, 09 Mei 2024 | 06:44
InfoMuslim.id

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Munahar Muchtar berencana membentuk pasukan siber atau cyber army, untuk melawan para pendengung atau buzzer di media sosial yang kerap menghantam ulama dan mendiskreditkan umat Islam.

"Insyaallah masih dalam rencana dan kita sudah serahkan pada Bidang Infokom MUI DKI," KH Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI DKI Jakarta. 

Dalam keterangan resminya di situs MUI pusat dan MUI DKI, rencana tersebut dicetuskan dalam Rapat Koordinasi Bidang Infokom MUI se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10) lalu.

Munahar meminta jajaran MUI DKI, bisa menguasai teknologi informasi. Terlebih lagi Bidang Infokom, yang merupakan otak MUI DKI dalam bidang informasi. Ia berharap, Infokom MUI DKI dapat melakukan amal ma'ruf nahi mungkar, untuk melawan para buzzer yang telah meresahkan umat Islam selama ini.

"MUI tidak usah takut untuk katakan yang Haq itu Haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya," KH Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI DKI Jakarta, Jumat (19/11).

Munahar juga menjelaskan, bahwa Infokom MUI DKI tidak sekadar bermain di atas mimbar. Namun, melalui penyebaran berita dan informasi melalui kanal media sosial resmi milik MUI DKI.

Menurutnya, tim khusus siber itu akan berada di bawah koordinasi MUI DKI Jakarta. Tugasnya, yakni membuat berita dan informasi yang akurat untuk disampaikan kepada masyarakat.

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top