• Senin, 06 Desember 2021 | 05:28
MoeslimChoiceTV

Nama dokter Rinal Dhuhri tiba-tiba heboh di sosial media, lantaran membuat program "Membayar Seikhlasnya" bagi pasien yang datang. 

Dr. Rinal Dhuhri merupakan seorang dokter umum, yang tinggal dan membuka praktik di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Rinal membuat program tersebut, guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pengobatan. Sejak membuka praktik pada 2017, Rinal tidak pernah pasang tarif, baik untuk jasa periksa maupun konsultasi.

Para pasiennya hanya membayar obat yang diberikan saja. Dan saat pandemi Covid-19, hati Rinal pun tergerak untuk membantu pasien yang datang dengan program "Membayar Seikhlasnya", baik untuk jasa ataupun obat. Prinsipnya, sehat itu paling utama dan rezeki bisa dicari.

Dengan niat mulianya tersebut, ayah dua orang anak ini membagikan informasi melalui sebuah video yang akhirnya viral di jagat maya. Dia pun tak menyangka, jika video yang dibuatnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat mendapatkan respons yang luar biasa.

"Niat saya bukan untuk viral, yang saya lakukan ini karena ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain," kata dr Rinal Dhuhri.

Bahkan, karena terharu ada pasiennya yang menangis dengan apa yang sudah dilakukan Rinal. Awal membuka praktik pun banyak hal menarik yang tak bisa dia lupakan. 

"Pernah saya home visit jasanya dibayar dengan buah nangka besar atau sayur-sayuran. Ini berkesan bagi saya. Tetapi, itu sebelum saya membuat program bayar seikhlasnya ini," kata dr Rinal Dhuhri.

Kini meski dirinya harus membayar dua orang karyawan, sewa ruko untuk praktiknya, serta membiayai kedua anak dan istrinya, namun dokter Rinal percaya rezeki yang Allah berikan akan terus mengalir jika manusia berbuat kebaikan. 

"Saya juga tidak mengerti, alhamdulillah rezeki ada saja dan tercukupi untuk membayar sewa ruko dan bayar karyawan," kata Dokter Rinal. 

Program bayar seikhlasnya ini pun, akhirnya membuat dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama, Aceh ini, harus bekerja lebih ekstra, lantaran yang biasanya pasien dalam sehari hanya 20 hingga 25 orang, kini bisa mencapai 40 sampai 60 pasien per harinya. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top