• Selasa, 25 Januari 2022 | 22:04
MoeslimChoiceTV

Saat ini, persaingan dunia usaha semakin ketat, dengan semakin banyaknya orang yang membuka usaha. Dan persaingan itu sendiri, tak hanya bersaing dengan para pedagang dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Hingga, jika tidak bisa menjalankan usahanya dengan baik, tak menutup kemungkinan usahanya akan bangkrut dan akhirnya tutup.

Di Indonesia, selama ini dikenal adanya praktik penglaris dengan bantuan jin dan setan, yang kerap dilakukan oleh pengusaha yang curang. 

Padahal Allah telah menjamin rezeki setiap mahluk, seperti firman-Nya dalam Al-Quran surat Hud ayat 6.

وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ إِلَّا عَلَى ٱللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

Yang Artinya, "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)."

Nah, salah satu kiat para pengusaha untuk bisa tetap menjalankan usahanya dengan baik dan lancar, salah satunya adalah dengan berdoa dan minta kepada Allah SWT.       

Ustadz Abdul Somad, yang akrab disapa UAS, mengungkap amalan yang sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh para pedagang atau pengusaha agar dagangannya laris.

Caranya:  Sebelum masuk ke tempat usaha.


INSERT
VIDEO UAS
(1:22 - 1:35)

"Baca Qul Huwallah 3 kali, Al Falaq sekali, An Naas sekali, Al Fatihah sekali, ayat kursi sekali, untuk mengusir hantu jembalang tanah," Ustadz Abdul Somad, Ulama Indonesia 


VO:
Baca secara rutin ayat-ayat tersebut, agar diberikan kelancaran dalam usaha. Penggunaan penglaris dalam Islam sangat dilarang oleh agama, karena harta yang didapatkan akan menjadi haram.

Ustadz Abdul Somad juga menuturkan, amalan tersebut dapat juga digunakan sebagai ruqyah toko, agar terhindar dari pengaruh jin dan setan.


INSERT
VIDEO UAS
(1:36 - 1:54)

"Mana tahu toko kita itu disiram orang, pakai air orang mati atau pakai tanah orang mati. Nanti orang yang mau membeli tidak lihat toko kita, yang nampak kuburan," Ustadz Abdul Somad, Ulama Indonesia. 


VO:
Praktik ini sudah sering terjadi tidak hanya di pedesaan, bahkan di kota besar dilakukan untuk membuat pesaing usaha bangkrut.

Untuk itu, mintalah perlindungan kepada Allah sebelum mencari rezeki dan hendaklah melakukan ruqyah, baik itu orangnya maupun tempat usahanya, agar terhindar dari pengaruh jin maupun setan. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top