• Selasa, 25 Januari 2022 | 21:57
MoeslimChoiceTV

Video seorang gadis bernama Brooklyn, asal Amerika Serikat, baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial, saat ia memutuskan menjadi Mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dengan penuh haru, Brooklyn pun menceritakan sejumlah pengalaman yang luar biasa, hingga ia mendapat hidayah menjadi seorang Muslim, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador.

Tahun lalu, saat usianya menginjak 25 tahun, ia mengaku baru pertama kali mengenal Islam, dan ia bersyukur atas hidayah terbesar Allah SWT, yang mengantarkannya untuk dapat memeluk agama Islam. 

Kini, di usianya yang ke 26 tahun, dirinya pun kerap menyerukan keindahan Islam melalui media sosialnya.

"Alhamdulillah sudah satu tahun saya menjadi Muslim," kata Brooklyn bangga.

Keyakinannya terhadap agama Islam muncul lantaran kegelisahan hatinya yang tidak percaya dengan konsep trinitas di agama sebelumnya. Brooklyn juga mengaku sungguh bahagia ketika menjadi seorang mualaf. 

"Saya tumbuh sebagai seorang Kristen. Sejujurnya, saya tidak tertarik dan tidak tahu tentang agama lain. Satu hal yang terus-menerus saya pinta adalah petunjuk. Tidak peduli apa pun yang saya lakukan, baik atau buruk, saya selalu meminta petunjuk. Selama saya berdoa, saya hanya minta petunjuk," Brooklyn, Mualaf Asal AS.

Brooklyn menuturkan, bahwa konsep hukum dalam agama Islam juga dipelajari di agama Kristen. Namun bedanya, agama Islam menjalankan semua syariat tersebut.

"Saya pelajari Islam lebih jauh, dan tersadar ada 2 perbedaan utama pada kedua agama ini. Dan Islam kita tidak mengimani Tuhan Punya anak," Brooklyn, Mualaf Asal AS

Brooklyn pun meyakini bahwa Tuhan itu Esa. Dia tidak beranak, dan tidak diperanakkan. Dan tidak ada yang serupa dengan Nya. 

"Ini adalah Surah dalam Al-Quran, yang berbunyi: Bismillahirrahmanirrahim. Qul huwallahu ahad. Allahu somad. Lam yalid wa lam yụlad. Wa lam yakul lahụ kufuwan ahad. Ya, saya Muslim dan beriman pada Tuhan yang Esa," Brooklyn, Mualaf Asal AS. 

Dan kini, hal yang membahagiakannya adalah saat sang ibundanya mengikuti langkahnya menjadi Mualaf.

"Sebagaimana Anda tahu, ibu saya juga baru masuk Islam. Alhamdulillah," Brooklyn, Mualaf Asal AS. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top