• Rabu, 18 Mei 2022 | 07:02
MoeslimChoiceTV

Di tengah kabar duka atas meninggalnya selebritis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, banyak muncul konten yang membuat warganet geregetan. Pasalnya, sejumlah konten tersebut dihubungkan dengan kecelakaan maut yang menimpa Vanessa Angel.

Salah satu konten, yang sempat diunggah YouTuber Ki Soleh Pet, bersama rekannya Baks 888,  paranormal yang kabarnya mampu memanggil Arwah Vanessa Angel.

Menanggapi hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam konten-konten YouTuber tersebut. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI, Muhammad Ziyad mengatakan, sangat menyayangkan aksi para YouTuber itu. Menurutnya, tak semestinya saudara yang sudah meninggal dunia dibicarakan kembali. Ia pun mengaku prihatin dan menyesalkan adanya oknum-oknum yang membuat konten seperti itu. 

"Konten yang tidak mendidik, sekaligus merusak ketauhidan masyarakat kita," Muhammad Ziyad, Wasekjen MUI, Minggu (7/11). 

Menurut Ziyad, lebih baik mendoakan orang yang sudah berpulang dan menguatkan keluarga yang ditinggalkan.

"Bukan justru membuat konten-konten dengan cara memanggil arwah. Itu tentu bertentangan dengan ajaran Islam," Muhammad Ziyad, Wasekjen MUI. 

Dia pun mengimbau, agar tak ada lagi pihak-pihak lain, yang membuat konten semacam itu di tengah duka yang dirasakan oleh keluarga mendiang Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah.

"Kepada siapa pun, sebaiknya tidak perlu membuat konten-konten semacam itu," Muhammad Ziyad, Wasekjen MUI. 

Ziyad menambahkan, yang diperbolehkan oleh agama, bagi seseorang yang telah meninggal adalah mendoakan dan bersimpati kepada keluarga duka.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top