• Jumat, 20 September 2024 | 06:50
InfoMuslim.id

Rezeki, Jodoh dan Ajal (kematian) adalah takdir Allah SWT. Dan kita tak pernah tahu, karena semua itu adalah rahasia Allah. Begitupun dalam hal kematian, kita juga tak pernah tahu kapan atau dimana ajal akan menjemput.
 
Ajal (kematian) bisa disebabkan oleh berbagai faktor, dan salah satunya adalah  kecelakaan. Kecelakaan, baik di darat, laut maupun udara bisa menimpa siapa saja, tak pilih kasih, tak terkecuali para selebritis.

Beberapa artis meninggal dunia karena kecelakaan, dan salah satunya yang baru saja terjadi, yaitu kecelakaan tragis yang menimpa pasangan Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah.  


Berikut 7 Artis yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan:

1. Chacha Sherly
 
Mantan personel Trio Macan ini, mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya pada 5 Januari 2021. Chacha mengalami kecelakaan di jalan Tol Semarang-Solo di KM 428 arah Jakarta, tepatnya di daerah Ungaran. Chacha sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun karena lukanya yang cukup parah di bagian kepala dan juga patah tulang, nyawa Chacha Sherly pun tidak tertolong. Dia meninggal dunia di usia 29 tahun.


2. Ustad Jefri Al Buchori (Uje)
 
Pendakwah kondang yang satu ini, membuat keluarga dan para penggemarnya terkejut, sekaligus sedih, saat dikabarkan Ustadz Jefri meninggal dunia karena kecelakaan. Uje (panggilan akrabnya) mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai moge di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Akibat lukanya yang parah, Uje meninggal dunia pada 26 April 2013 dalam usia 40 tahun.


3. Nike Ardila
 
Tahun 1995, publik dikejutkan dengan kabar meningalnya penyanyi mudan dan cantik yang tengah naik daun, Nike Ardila. Pelantun lagu 'Sandiwara Cinta' ini, meninggal akibat kecelakaan, dimana mobilnya menabrak beton dan membuat Nike terluka parah. Nike Ardila meninggal dunia pada 19 Maret 1995 dalam usia 19 tahun. Sampai saat ini, setiap tahunnya, para penggemarnya masih sering memperingati dan mendoakan mendiang gadis berdarah Sunda tersebut.


4. Adi Firansyah
 
Kabar mengejutkan juga datang dari artis sinetron Adi Firansyah. Adi meninggal  dunia dalam kecelakaan motor. Adi menabrak seorang anak yang akan memutar balik di daerah Bekasi. Namun nahas, Adi terjatuh dan mengembuskan napas terakhirnya pada 23 Desember 2007. Adi meninggal dalam usia 26 tahun.


5. Sophan Sophiaan

Suami aktris Widyawati ini, meninggal dunia usai kecelakaan saat melakukan touring motor gede di wilayah perbatasan Ngawi-Sragen Jawa Timur. Aktor yang membintangi puluhan judul film itu, diduga terjatuh dari motor dan tertabrak rombongan yang lain. Sophan Sophiaan meninggal pada 17 Mei 2008, dalam usia 64 tahun.


6. Taufik Savalas

Siapa yang tak kenal Taufik Savalas, artis komedi ini meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke Purworejo. Mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, tertabrak truk semen. Karena hantaman yang keras, mengakibatkan mobilnya ringsek, dan nyawa Taufik pun tak tertolong. Peristiwa tersebut terjadi pada 11 Juli 2007. Taufik meninggal dunia dalam usia 41 tahun.


7. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah
 
Yang terakhir, dan yang terbaru adalah Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Pasangan tersebut meninggal dunia di tempat kejadian, saat mobil yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan, dan terpelanting. Kecelakaan parah ini terjadi di jalan Tol Jombang, Jawa Timur KM 672 dari arah Nganjuk menuju Surabaya pada Kamis, 4 November 2021. Vanessa Angel meninggal dalam usia 27 tahun. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top