• Sabtu, 21 September 2024 | 04:47
InfoMuslim.id

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, permasalahan banjir harusnya sudah bisa diantisipasi. Pasalnya, kata dia, alat-alat untuk penanganan banjir sudah disiapkan sebelum datangnya musim penghujan. 

"Saya bukan menyalahkan atau tidak menyalahkan ya. Permasalahkan banjir itu kenapa teriak-teriak pas saatnya hujan gitu. Pas sebelum hujan kan barang-barang yang dibeli banyak sekali ya, alat-alat buat ngeruk tanah," Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/11). 

Oleh karena itu, Prasetyo sangat menyesalkan adanya kejadian bencana banjir yang kembali terjadi di Jakarta. Padahal barang-barang untuk antisipasi banjir sudah dibeli dangan kuwalitas yang mewah. 

Namun demikian, Politikus Fraksi PDI Perjuangan ini, tidak menyalahkan siapapun atas kejadian banjir yang menimpa Ibukota. Dan pihaknya akan bertanggung jawab atas musibah ini. 

"Kita sebagai pemerintah daerah ya, saya juga bertanggungjawab ya, harus segera pelanggaran nanti saya akan melihat. Jangan beli barang yang mewah-mewah, tapi peralatannya gak bisa dipakai. Dan saya juga sudah melihat dari beberapa tempat pintu air sudah siaga 1 semua, di mana air itu mengarah ke warga itu harus cepat disedot," Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.

Untuk itu, Prasetyo juga menyarankan kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA), untuk segera mengeksekusi sodetan-sodetan yang sampai saat ini belum tersodet. 

"Kayak di banjir kanal timur, di arah Manggarai sana, itu kan harus ada sodetan yang sudah direncanakan dari era pemerintahan sebelumnya. Tapi kan sampai hari ini gak pernah eksekusi,"  Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, telah meminta masyarkat untuk wasapada cuaca ekstrem sepekan ke depan, terhitung mulai 31 Oktober hingga 6 November 2021. 

Hal itu disampaikan BPBD DKI, melihat hasil analisis dinamika atmosfer terkini, yang menunjukkan adanya belokan dan perlambatan angin yang dapat meningkatkan pola konvektifitas.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top