• Selasa, 25 Januari 2022 | 22:01
MoeslimChoiceTV

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberikan peringatan keras kepada Transjakarta, usai insiden tabrakan antarbus, yang memakan korban jiwa di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10). 

Riza mengatakan, kecelakaan ini menjadi pelajaran penting, bagi jajaran Transjakarta, untuk lebih berhati-hati, agar tabrakan tak terulang lagi, apalagi sampai menimbulkan korban, dua orang tewas dan 37 orang lainnya mengalami luka-luka. 


"Ke depan bagi kita semua pihak agar lebih berhati-hati, apalagi bagi jajaran dari  Transjakarta, ini menjadi pelajaran penting bagi kita ke depan, untuk lebih hati-hati. Sekalipun kita di jalur yang aman, punya jalur sendiri busway, tidak berarti pasti bebas dari kecelakaan, faktanya terjadi kecelakaan, ke depan harus hati-hati supaya tidak terulang lagi, apalagi menelan korban," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (25/10). 


Riza juga mengatakan, bahwa Transjakarta perlu dievaluasi, untuk mengetahui penyebab dari kecelakaan tersebut, sebagai langkah korektif ke depannya, sehingga tabrakan antarbus tak terjadi lagi. 


"Nanti kan ada pihak juga dari kepolisian, yang mengecek apa penyebab utamanya. Sementara ini kan dianggap sopir yang ngantuk. Nanti dipastikan semua, nanti kita akan pastikan, apa penyebab sebenarnya, bagaimana evaluasinya, tindak lanjut ke depannya seperti apa. Kalau ada yang salah, sanksinya seperti apa dan akan ada evaluasi, agar tidak terulang lagi," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta. 


Menurut Politikus Gerindra ini, saat ini, pihaknya akan fokus pada penanganan korban, agar semuanya bisa sembuh. 

Tak lupa, Riza juga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap keluarga 2 korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.
 

"Tahapannya, tentu sekarang kan tahap pertama, kita harus perhatikan dulu korbannya dulu, yang meninggal yang luka-luka, nanti yang kedua baru kita evaluasi ya," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Riza memastikan, biaya perawatan 39 korban, yaitu 2 orang tewas dan 37 orang luka-luka akan ditanggung seluruhnya dan Tranjakarta juga akan mengatur santunannya. 

(Aldi Renaldi : MoeslimChoice TV)

 

"Ya, nanti akan diatur ya oleh pihak Transjakarta ya bantuan-bantuannya," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top