• Jumat, 20 September 2024 | 08:13
InfoMuslim.id

-Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Proklim 2021

Satu persatu penghargaan tingkat nasional atas dedikasi Sumsel dibawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya kembali diraih.

Kali ini penghargaan tersebut datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI karena peran aktif Pemprov Sumsel yang terus komitmen dalam melakukan pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar.

-Kebijakan HDMY Sangat Berpihak ke Rakyat, Tingkat Kepuasan Masyarakat Tinggi

Tingkat kepuasan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap Kepemimpinan Gubernur H Herman Deru dan Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya sangat tinggi. Angka kepuasan itu mencapai 79,9 persen.

Tingkat kepuasan 79,9 persen itu merupakan hasil survei Lembaga Populi Center di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, terkait masalah opini dan kebijakan publik. Rerata tingkat kepuasan dalam survei ada pada angka 7,58 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 atau positif/puas sebesar 79,9 persen.

Dari 800 responden yang diwawancarai, sebesar 68,0 persen mengaku puas, 5,5 persen sangat puas, 62,5 persen puas) dengan kinerja Pemprov Sumsel.

-Herman Deru Galakkan Produk Lokal Sumsel Kantongi Label SNI

Gubernur H Herman Deru mendorong pelaku usaha di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menjaga kualitas produknya sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Menurutnya, masyarakat Sumsel harus sadar akan pentingnya SNI  sebagai label yang diharapkan berdampak baik terhadap kualitas produk karena memiliki standar yang tetap.

"Tujuan SNI adalah untuk menjaga mutu dan kualitas pruduk agar tetap sama. Jangan sampai produk itu menurun kualitasnya setelah memiliki branding di masyarakat," ucapnya 

-Ulama Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan Daerah

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, tokoh agama memiliki peran penting dalam mewujudkan kemajuan bagi daerah. Sebab sebagai penyelenggara negara, pemerintah butuh masukan agar kebijakan yang nantinya betul-betul berpihak pada masyarakat.

"Pemikiran dari ulama sangat dibutuhkan bagi penyelenggara pemerintahan seperti kami untuk membangun daerah," kata Herman Deru, disela ta'aruf atau pengukuhan pengurus dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel, di Griya Agung Palembang, Rabu (20/10).

Menurutnya, MUI memiliki tiga misi pokok tersendiri yang berkaitan dengan kemajuan bangsa seperti memperkuat agama dengan cara yang tertuang dalam Pancasila, partisipasi  ulama dalam pembangunan nasional, dan mempertahankan keharmonisan antar umat beragama.

-Kesadaran Warga Berperan Besar Turunkan Kasus Covid-19 di Sumsel

Turunnya kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) tidak telepas dari hasil kerja kolaborasi yang baik antara pemerintah provinsi dan pemangku kebijakan lain, seperti TNI-Polri, Satgas Covid, Tenaga Kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang paling penting kesadaran dari warga masyarakat itu sendiri.

Gubernur Herman Deru menyebut tingkat kesadaran masyarakat Sumsel untuk mengenakan  masker telah mencapai 80 persen.

Demikian juga halnya kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi juga terus terjadi peningkatan, meski capainya bari 30 persen namun secara umum masyarakat sudah mengetahui begitu pentingnya vaksinasi.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top