• Jumat, 18 Oktober 2024 | 16:17
InfoMuslim.id

Ada pemandangan yang berbeda di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hari ini, Jumat (22 Oktober 2021), dimana semua Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan kostum santri, dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Imbauan mengenakan pakaian Muslim ala santri, disampaikan secara resmi lewat Surat Edaran nomor 450/0014496 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno.

Penampilan ala santri, ikut ditunjukkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga mengenakan kemeja koko putih lengan panjang dan sarung motif batik, serta berpeci, saat menghadiri Rapat Paripurna dengan DPRD Jawa Tengah di Gedung Berlian, Semarang.

"Saya ingin menyampaikan, Selamat Hari Santri, pada seluruh yang merayakan. Mudah-mudahan spirit ini, bisa membawa kita lebih mencintai bangsa dan negara, dan spirit perjuangan dari para ulama dan santri, memberikan semangat juga, pada kita untuk selalu menghormati guru-guru kita dan kiai kita," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.  

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah itu, ngantor pakai sarung, ok juga. Hal itu, diungkapkannya lewat akun pribadinya @ganjarpranowo.

"Ngantor Pakai Sarung? Ok juga. Alhamdulillah hari ini seluruh ASN dan anggota dewan Provinsi Jawa Tengah ngantor pakai sarung untuk memperingati Hari Santri Nasional. Insya Allah penghormatan dan penghargaan kita terhadap santri dan ulama tdk akan ada habisnya."

Dalam unggahannya yang lain, Ganjar menulis, "Hari Santri bukan sekadar untuk memberi pengakuan dan penghormatan, tapi jadi ruang pembuktian bahwa santri akan terus berjuang demi kemajuan dan kemakmuran negeri. Selamat Hari Santri, teruslah ngaji dan hormati kiai."

"Resolusi jihad masih berlaku, dan akan tetap berlaku, bagi santri untuk membentengi NKRI. Hari Santri, bukan sekedar memberi pengakuan dan penghormatan, tapi jadi ruang pembuktian, bahwa Santri akan terus berjuang demi kemajuan dan kemakmuran negeri. "SELAMAT HARI SANTRI" Teruslah Ngaji dan Hormati Kiai," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Dalam periode kedua sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar berpasangan dengan Taj Yasin Maemun, yang juga memiliki latar belakang santri asal Rembang, Jawa Tengah. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top