• Senin, 06 Desember 2021 | 06:14
MoeslimChoiceTV

Lauren Booth, adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, menjadi mualaf pada tahun 2010. Perjuangannya dalam menemukan jalan Allah SWT tergolong unik, di mana, awalnya dia sangat membenci Islam. 

Melalui sebuah video, sambil sesekali terdiam menahan tangis, Lauren Booth menceritakan awal mula dirinya mengenal Islam. 

Itu bermula pada 2008, saat dia menjadi relawan di Palestina, dan kebetulan saat itu bertepatan dengan bulan Ramadhan. 

Lauren mengaku, meski dirinya Non-Muslim, dan berpakaian terbuka, namun dia tetap diperlakukan dengan baik dan santun oleh warga setempat. 

Kemudian suatu malam, dia mengunjungi keluarga yang sangat miskin di Raffa, tempat asal Faris Odeh, bocah Palestina yang ditembak mati oleh Pasukan Pertahanan Israel pada tahun 2000.

"Malam itu, saya mengetuk pintu rumah keluarga yang sangat miskin di sebuah kamp pengungsian. Seorang ibu membuka pintu, 'Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, silakan masuk. Selamat datang," Lauren Booth, Seorang Mualaf. 

Ketika Lauren dipersilahkan masuk, hanya terdapat satu ruangan dengan lantai dan dinding semen, serta tidak ada apa pun di dalamnya, kecuali matras lusuh, yang digunakan oleh si ibu, suami, orangtua dan anak-anaknya untuk tidur. 

"Dan saya marah jika ini adalah Islam. Saya tidak habis pikir kenapa orang berpuasa? Kenapa ada Tuhan tega membuat orang lapar tambah kelaparan? Dan saya tanyakan kepada ibu itu. Kenapa kalian puasa di bulan Ramadhan? Apa tujuannya?" Lauren Booth, Seorang Mualaf.

Si ibu kemudian menatap Lauren dan memberikan jawaban, yang membuat Lauren semakin tertegun. 

"Saya berpuasa di bulan Ramadhan, untuk mengingat (kesusahan) orang miskin," kata ibu itu, menjawab pertanyaan Lauren.

"Dia tidak punya apa-apa, dan saya tidak bisa memahaminya. Kenapa dia bisa puasa untuk mengingat (susahnya) orang lain? Bagaimana dia mengingat kemiskinan orang lain, sementara dia sendiri tidak punya apa-apa?" Lauren Booth, sambil menangis. 

Saat itu, terlintaslah di benaknya seputar pemikirannya tentang Tuhan, Islam dan menjadi Muslim. 

"Jika ini adalah Islam saya ingin jadi Muslim. Jika kasih sayang Tuhan berbentuk sebuah agama, maka saya ingin agama itu. Jika kasih sayang kalian kepada sesama, meski dalam keadaan sulit berbentuk sebuah agama, maka saya ingin masuk agama itu. Dan jika kasih sayang kepada para musafir, berbentuk sebuah agama, maka izinkan saya jadi Muslim. Subhanallah," Lauren Booth, Seorang Mualaf. 

Namun, butuh waktu 2 tahun, hingga akhirnya Lauren Booth mantap berhijrah dan memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top