• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:29
MoeslimChoiceTV

Setelah Pengurus Nahdhatul Ulama (PWNU), Wilayah Jawa Timur, kini giliran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, menyatakan dukungannya kepada  Katib Aam, Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya di bursa Ketua Umum PBNU, dalam Muktamar Lampung, Desember 2021 mendatang.

Dukungan tersebut, diungkapkan dalam silahturahmi dan temu kangen, PWNU dan PCNU se-Sumatera Selatan di Batiqa Hotel, Kamis (7/10) lalu.

Ketua PWNU Sumsel, Amiruddin Nahrawi, sempat menanyakan pada PCNU 17 Kabupaten-Kota se-Sumsel, apakah sepakat mendukung Gus Yahya, untuk menggantikan Said Aqil Siradj. Pertanyaan itu, langsung disambut antusias oleh para Ketua Pengurus Cabang dengan kata sepakat mendukung.

"Alhamdulilah, tadi kita sama-sama mendengarkan dukungan PCNU di Sumsel, mendukung dan mendoakan Gus Yahya pada Muktamar nanti," Amiruddin Nahrawi, Ketua PWNU Sumatera Selatan, Rabu (13/9).

Gus Yahya yang hadir secara virtual, menyampaikan permohonan maaf, karena belum bisa hadir secara langsung. Namun dia berjanji akan datang ke Palembang.

Menurut Gus Yahya, NU menuju abad baru sangat butuh semangat pembaharuan untuk membangkitkan Nahdlatul Ulama.

"Dan bila diberi amanah, saya akan membawa kebangkitan NU dengan semangat perubahan. Dan saya mohon doa dan dukungan kalian semua," kata Gus Yahya.

Salah satu tokoh NU, Nusron Wahid, yakin, Gus Yahya bisa membawa perubahan dalam tubuh NU. Nusron menilai, bahwa sosok Yahya merupakan salah satu sosok yang bisa memimpin NU di era perkembangan zaman.

"Mari sama - sama kita ijtihad memilih pemimpin yang mempunyai konsep membawa perubahan. Yakinlah Gus Yahya mampu menjawab tantangan di massa yang akan datang," Nusron Wahid, Tokoh NU.

Muktamar NU ke-34 akan digelar pada 23-25 Desember 2021. Sejumlah nama digadang-gadang masuk dalam bursa calon ketua umum PBNU. 

Mereka di antaranya adalah: Ketum PBNU saat ini, Said Aqil Siraj, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf, dan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top