• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:23
MoeslimChoiceTV

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Jawa Timur, secara resmi mengusulkan Miftachul Akhyar sebagai calon Rois Aam, dan Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai calon Ketua Umum PBNU, untuk lima tahun ke depan, di Muktamar 23-25 Desember mendatang di Lampung.

Usulan tersebut diumumkan secara resmi oleh para Kiai, dan dituangkan melalui Surat Keputusan PWNU Jatim, Tentang Usulan Kepemimpinan PBNU, dan dibacakan langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar pada Selasa (12/10).

Surat keputusan PWNU Jatim itu, ditandatangani Rais Syuriah, KH Anwar Mansur; Katib Syuriah PWNU, KH Syafrudin Syarif; Ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar; dan Sekretaris PWNU, Akhmad Muzakki.

"Calon yang didukung oleh PWNU Jatim, secara resmi kelembangaan itu Miftakhul Akhyar sebagai Rois Aam. Kemudian calon ketua umum, yang akan didukung PWNU Jatim adalah Gus Yahya Cholil Staquf," Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur. 

Keputusan itu diambil, setelah PWNU menggelar rapat pleno yang dihadiri jajaran Syuriah dan Tanfidziyah. Yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriah, KH Anwar Mansur.

"Alhamdulillah, tadi Mbah Kiai Anwar Mansyur telah memutuskan, bahwa PWNU Jatim akan memperjuangkan Kiai Miftach sebagai Rois Aam dan Gus Yahya sebagai ketua umum," Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur.

Menurut KH Marzuki, usulan kedua tokoh NU tersebut, didasarkan atas pertimbangan regenerasi kader-kader NU, untuk menempati posisi strategis pada struktur Tanfidziyah. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top