• Jumat, 20 September 2024 | 05:43
InfoMuslim.id

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns berkunjung ke Jawa Tengah untuk bertemu Gubernur Ganjar Pranowo. Pertemuan tersebut untuk membahas kerja sama lanjutan, yang telah terjalin sebelumnya, tentang penanganan banjir danrob.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur atas sambutan yang sangat impresif, juga tentang tantangan yang dimiliki Gubernur Jawa Tengah serta pemerintah yang sangat banyak terkait menejemen perairan atau banjir," Lambert Grijns, Duta Besar Belanda untuk INdonesa. 

Grijns mengaku, telah mendengar banyal hal yang telah dilakukan pemerintah Jawa Tengah dalam usaha menanggulangi banjir. Untuk itu, maksud kedatangannya kali ini, adalah untuk menjalin kerja sama lagi.  

"Untuk sekarang, kami akan terus dengan proyek untuk daerah-daerah yang ada di sekitar Pantura dan di garis pantai. Yang pertama, yang kami lakukan untuk memprotek atau menjaga daerah di sekitar bibir laut," Lambert Grijns, Duta Besar Belanda untuk Indonesia.

Dubes Belanda menyatakan bahwa untuk menjaga daerah di pesisir pantai, bisa dilakukan dengan cara alami. Yakni dengan menanam mangroove bersama masyarakat sekitar. Sekaligus untuk membuat masyarakat mencintai

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan, bahwa beberapa waktu lalu sudah dilakukan diskusi, terkait kerjasama Jawa Tengah dengan Belanda, yang sebenarnya sudah berjalan. Seperti penanganan banjir, rob, dan kawasan-kawasan di Pantura. 

"Kami merasa terhormat karena pak Duta Besar datang untuk kembali melihat, mengingatkan dan beberapa hal ditawarkan dan tentu saja ada konsen beliau terhadap beberapa kerjasama yang selama ini sudah pernah berjalan, dan itu antara lain penanganan banjir, penanganan Rob, terus kemudian penanganan kawasan-kawasan di Pantura, dan beberapa kerjasama itu sebenarnya sekarang sudah berjalan," Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top