• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:26
MoeslimChoiceTV

Viral video amatir petugas Satpol PP Kota Semarang, yang mengamankan seorang pria manusia silver di perempatan jalan arteri Semarang. Dalam video tersebut, terlihat petugas membawa pria lansia itu ke mobil patroli.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, terlihat bagaimana detik-detik penangkapan manusia silver oleh petugas Satpol PP Kota Semarang. Tanpa perlawanan, manusia silver yang sudah renta itu menurut saat ditangkap dan dimasukkan ke mobil patroli, beserta kotak tempat menyimpan uang sumbangan. 

Yang jadi perhatian adalah manusia silver tersebut diduga seorang pensiunan polri. Hal itu diketahui dari keterangan akun instagram @lintas.patroli yang mengunggah video tersebut.

"Miris nasib, bapak pensiunan Polri demi bertahan hidup di masa pandemi rela jadi pengemis terciduk Pol PP," tulis akun tersebut, dikutip, Minggu 26 September 2021.

Dan benar, saat diperiksa, pria bernama Agus Dartono itu mengaku sebagai pensiunan Polri. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wakpolrestabes Semarang, I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha. Menurut Dwi Perbawa, Agus melakukan itu untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Agus sendiri mengaku, menjadi manusia silver karena melihat orang lain begitu mudah mendapatkan uang.

"Enggak punya uang, cari uang terus dapet Rp 20 ribu, malah kepegang Satpol PP ternyata saya bilang bekas anggota polisi," kata Agus, Minggu (26/9).

Menurut Dwi Nugraha, Agus sudah meminta maaf atas tindakannya. Agus juga sama sekali tidak bermaksud untuk merendahkan martabat Polri.

Nantinya, Polri akan memberikan pekerjaan baru kepada Agus, agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan Agus pun menerima.

"Atas petunjuk pak Kapolda, Pak Wakapolda dan Pak Kapolrestabes Semarang, pak Agus berkenan nantinya akan bekerja akan kita karyakan akan kita pekerjakan beliau akan kita kasih tempat bekerja yang layak untuk beliau dan beliau menerimanya," I.G.A. Dwi Nugraha, Wakpolrestabes Semarang.

Pihak Polrestabes Semarang juga memberikan bantuan kepada Agus Dartono berupa bahan pokok. Alhamdulillah. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top