• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:27
MoeslimChoiceTV

Pernyataan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, yang mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menyebut sebagai 'pembohong dan pura-pura peduli kepada rakyat', menuai reaksi dari sesama politisi.
 
Salah satunya dari Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Aziz.  Menurut Abdul Aziz, pernyataan itu bisa dibawa ke ranah hukum, pasalnya, termasuk pencemaran nama baik.

"Saya kira, ini bisa jadi delik pidana karena pencemaran nama baik," kata Abdul Aziz, seperti dikutip cnnindonesia.com, Selasa (21/9).

Aziz pun lalu mempertanyakan konsistensi PSI, kenapa hanya menyentil Anies Baswedan di saat banyak pejabat negara terlibat korupsi, seperti mantan Mensos Juliari Batubara dan mantan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Abdul Aziz menilai, justru Anies berhasil dalam memimpin Jakarta, terutama  dalam penanganan Covid-19. Anies dinilai selalu transparan mengenai data penanganan pandemi, bahkan kata Aziz, Jakarta menjadi rujukan kota-kota lain.


Sementara itu, Ketua DPP PKB Daniel Johan menyatakan, Giring yang merupakan figur publik, dan juga menjadi Plt Ketum PSI, tak tepat menggunakan kalimat-kalimat tendensius seperti itu. 

Apalagi jika Giring menyoroti soal APBD DKI Jakarta. Karena terkait APBD, itu adalah atas persetujuan semua fraksi di DPRD. 

"Sebagai figur pemimpin, rasanya tidak tepat menggunakan kalimat yang tendensius seperti itu, apalagi bila dalam konteks APBD. Kan semuanya akan selalu melalui proses persetujuan DPRD," kata Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Menurut Daniel, APBD merupakan program yang disetujui bersama, termasuk oleh PSI, karena ikut ketok Palu dan setuju. 

Daniel pun menyatakan, jangan-jangan pernyataan Giring ini justru sedang mempromosikan Anies Baswedan.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top