• Rabu, 01 Februari 2023 | 08:46
MoeslimChoiceTV

Beredar kabar bahwa tersangka penista agama, M Kace alias Muhamad Kosman diduga telah dianiaya oleh sesama tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Akibatnya, pria yang menghina Nabi Muhammad SAW itu menderita luka-luka.

Namun mengenai kondisi luka-lukanya usai dianiaya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Rusdi Hartono belum dapat mengungkapkan secara lebih rinci. Hanya saja, M Kace tidak dilarikan ke Rumah sakit di luar Rutan, melainkan mendapatkan perawatan di rumah tahanannya tersebut.


"Semua dilayani kesehatannya. Tetap ada di Rutan Bareskrim Polri," kata Brigjen Rusdi kepada Wartawan, Jumat (17/9/2021).

Dan usai dianiaya, M Kace, menurut Brigjen Rusdi, masih tetap ditempatkan di Rumah Tahanan Bareskrim. 

Laporan M Kace tentang penganiayaan dirinya, telah diterima oleh Bareskrim Polri dengan nomor 0510/VII/2021/Bareskrim atas dugaan penganiayaan yang dialami oleh Kace saat mendekam di Rutan.

Sayangnya, belum diketahui siapa yang melakukan penganiayaan terhadap sosok tersangka penistaan agama itu. Sejauh ini, menurut Brigjen Rusdi, penyidik telah memeriksa tiga orang saksi dan mengumpulkan bukti-bukti.

"Nanti dari alat bukti itu akan dilakukan gelar perkara dan akan menentukan tersangka dalam kasus ini," tambahnya.

M Kece ditangkap polisi pada 24 Agustus lalu, terkait Video ceramah yang diunggahnya berpolemik dan menuai kontroversi. Salah satunya, terkait kitab kuning dan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top