• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:24
MoeslimChoiceTV

Sebagai bentuk perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta pengabdian kepada masyarakat, Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi, helat kegiatan vaksin, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan vaksin dosis kedua dengan jenis Pfizer itu, diberikan kepada internal kampus, serta warga sekitar di lingkungan kampus BiU Bekasi.

Rektor BiU Bekasi, Dr. Indra Muis S. S M. M, mengatakan, bahwa pemberian vaksin ini  sebagai bentuk dari janji kampus kepada masyarakat mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Seperti janjinya kampus kepada masyarakat soal Tri Dharma, ini terkait dengan Dharma yang ke tiga ini, Dharma pengabdian kepada masyarakat. Jadi bagaimana kita turut berpartisipasi, mensukseskan program pemerintah saat ini soal vaksin," Dr Indra Muis, Rektor BiU Bekasi. 

Indra juga menambahkan bahwa pada Vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder, mulai dari Kepolisian, Kelurahan hingga Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

"Kita berkolaborasi, kampus bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Dalam hal ini tentunya dari pihak kepolisian, dari pihak kelurahan, ini kita berada di kelurahan sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu, dan tentunya giat ini disupport dinas kesehatan kota Bekasi," Dr Indra Muis, Rektor BiU. 

Dengan adanya vaksin tersebut, Indra berharap, hal ini bisa mencegah terpaparnya mahasiswa atau masyarakat, ketika mahasiswanya tersebut melaksanakan kegiatan luar jaringan (Luring).

"Dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan bisa meminimalisir terpaparnya masyarakat dari covid-19 ini. Kita coba minimalisir, sehingga tadi ketika mahasiswa kita, dosen kita berinteraksi dengan masyarakat sekitar, mereka aman," Dr Indra Muis, Rektor BiU.

Kegiatan vaksinasi yang sudah ke-enam kalinya ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 17-18 September. Dimana jumlah vaksinasinya bervariatif, antara 500, 450, dan 200 dosis vaksin. 

Pada kesempatan ini, Indra pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk berpartisipasi. 

"Ayo kita sukseskan program pemerintah ini, ini luar biasa. Pemerintah memfasilitasi kita, memberikan kita vaksin secara gratis. Ini kita harus dukung. Kita harus berpartisipasi karena dengan kita vaksin kita bisa mereduksi mengurangi potensi kita terpapar," Dr Indra Muis, Rektor BiU. 

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top