• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:11
MoeslimChoiceTV

Komisi A DPRD DKI Jakarta, pada Rabu (15/9) menggelar agenda penyampaian visi misi calon Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko dan calon Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin di ruang rapat Ketua DPRD, lantai 10, Gedung DPRD, Jakarta Pusat.

Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono berpesan kepada keduanya, bahwa dalam fit and proper test ini mereka mungkin hanya bertemu 2 jam, tapi berikutnya setelah menjadi Wali Kota mereka akan sering bertemu di Komisi A. 

"Kita sampaikan di Komisi A, isinya striker semua bahkan gak ada bek, gak ada kiper.  Lima ketua fraksi dari Komisi A akan interaksi terus sama mereka," Mujiyono, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Komisi A dikenal sangat aktif dalam berinteraksi dengan eksekutif, yang menjabat menjadi pimpinan wilayah. Jangan sampai mereka berdua tak aktif dalam komunikasi, maka bisa-bisa kena semprot.

"Satu hal yang perlu dipegang teguh sama dia, pertama komunikatif. Jangan sampai gak ngangkat telepon, siapa pun," Mujiyono, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, masalah seperti itu (tidak mengangkat telepon) sebaiknya diperbaiki di lingkungan Pemprov DKI. Karena komunikasi yang bagus itu merupakan kunci suksesnya sebuah jabatan.

"Jabatan itu adalah amanah dan dia gak hanya copy paste dengan hal-hal yang normatif yang terdahulu. Dia harus ada inovasi-inovasi," Mujiyono, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta. 

Mujiyono mengatakan, bahwa untuk Jakarta Barat banyak PR berat yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah tingkat pengangguran yang tinggi dan daerah-daerah banjir dan kumuh.

Sedangkan Jakarta Selatan yang paling krusial, menurut Ketua Komisi A ini adalah Kantor Camat Mampang Prapatan, selain memiliki jalan yang sempit, juga sering banjir. Sudah tiga kali dianggarkan namun masih gagal juga. 

Aldi Rinaldi: MOESLIM CHOICE TV

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top