• Ahad, 26 September 2021 | 16:41
MoeslimChoiceTV

Keberadaan moda transportasi darat, Trans Patriot, yang sejatinya untuk membantu warga mendapatkan kemudahan dalam berkendara, nampaknya masih belum begitu terasa di Kota Bekasi.

Seperti pemandangan masih sepinya pengguna jasa moda transportasi tersebut, yang disediakan oleh pemerintah Kota Bekasi, menjadi perhatian khusus pihak pegelola PD. Mitra Patriot.

Atas kondisi tersebut, Kepala Divisi Trans Patriot, Sindula Gunawangsa mengatakan, bahwa sebelum pandemi warga Kota Bekasi yang menggunakan jasa Trans Patriot masih cukup banyak yaitu sekitar 2.000 penumpang dalam satu hari. Namun saat Pandemi turun hingga dibawah 500 penumpang per hari.

"Tren itu sudah mau kembali seperti sebelum pandemi. Kalau sebelum pandemi juga 2.000 sedang, sedang naik ke 2.000 hendak ke 2.500, itu tiba-tiba pandemi. Sekarang selama pandemi itu dibawah 1.000, bahkan sempat dibawah 500, dua bulan terakhir sudah mulai naik lagi. Jadi kalau disebutin sepi, ya memang tujuannya bukan untuk nyari penumpang," Sindula Gunawangsa, Kepala Divisi Trans Patriot Kota Bekasi.    

Terkait dengan adanya asumsi bahwa Trans Patriot kalah bersaing dengan pengusaha ojek online (Ojol), Secara tegas, Sindu mengatakan, bahwa pihaknya ditugaskan untuk menyediakan sarana transportasi massal bagi warga Kota Bekasi.

"Kalau dibilang pembandingnya sama ojol, ya, sekarang itu kan dua transportasi publik yang berbeda, yang satu massal, yang satu individual. Memang zaman sekarang trend-nya orang lebih suka yang individual, instan, cepat berangkatnya, cepat dijemput, sampai depan rumah dan lain-lain," Sindula Gunawangsa, Kepala Divisi Trans Patriot Kota Bekasi. 

Meski begitu, Pemerintah Kota Bekasi, menurut Sindu, tetap menyediakan Trans Patriot dan diutamakan untuk yang kurang mampu. Karena menurutnya, bisnis Trans Patriot ini bukan bisnis angkutan, melainkan ingin mengajak warga Bekasi belajar disiplin, yaitu disiplin waktu dan disiplin tempat.

Untuk itu, Sindu pun berharap warga Bekasi lebih mau menggunakan Trans Patriot, yang menjadi ikon kebanggaan Kota Bekasi. 

"Memang nggak berlebihan kalau saya bilang, itu bisa jadi salah satu ikon kebanggaan Kota Bekasi Trans Patriot itu," Sindula Gunawangsa, Kepala Divisi Trans Patriot Kota Bekasi.

Giri Sasongko : MOESLIM CHOICE TV

 

Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top