• Ahad, 26 September 2021 | 17:50
MoeslimChoiceTV

Beredar sebuah video yang bernuansa LGBT di YouTube. Video ini menampilkan gambar dua buah pisang, yang disertai tulisan: 'Sindu, Aku Bukan Homo'. Lirik lagu yang dinyanyikan dalam video ini pun mendeskripsikan terkait homoseksual.

Netizen pun langsung meminta pihak YouTube, agar memblokir video yang diupload oleh akun Sinduatiga, pada 9 September 2021 itu.

Belum diketahui apa motifnya, namun video ini mendapatkan banyak protes dari netizen, lantaran Video 'Aku Bukan Homo' ini, muncul dalam iklan sebelum video lagu anak-anak seperti Coco Melon atau Angel Kids. 

Respons negatif pun tampak dari 2.400 ribu dislike (jempol ke bawah) pada video ini. 

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, ikut angkat bicara. Dia  mendesak pihak YouTube untuk men-take down konten tersebut.

"MUI meminta dan mendesak pihak YouTube agar menghormati nilai-nilai dan norma-norma serta hukum yang berlaku di dalam negara RI dengan men-take down konten tersebut," Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI, Senin (13/9/2021). 

Menurut Anwar Abbas, Indonesia memiliki dasar negara Pancasila dan UUD 1945. Di mana dalam sila pertama berkaitan dengan Ketuhanan Yang Maha Esa. Hal ini lah yang mendasari tidak dibolehkannya kegiatan yang bertentangan dengan nilai ajaran agama. Terlebih, menurutnya, tidak ada agama yang membolehkan LGBT.

Anwar juga meminta pemerintah tanggap dan cepat bertindak terkait masalah ini. Guna  melindungi rakyat dari hal-hal yang merusak jati diri anak bangsa.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top