• Ahad, 26 September 2021 | 16:21
MoeslimChoiceTV

Warga Ciledug, Tangerang memberi kesaksian atas temuan petasan berbahan kertas Al-Quran. Video dan foto kertas Al-Quran dijadikan bahan petasan baru-baru ini viral lewat akun Instagram @ciledug24 jam.

Sementara itu, sobekan Al-Quran menjadi bungkus petasan juga viral di media sosial setelah akun @viralciledug mengunggah sebuah video yang menampilkan sisa petasan. Terlihat, sisa petasan itu menunjukkan tulisan Al-Quran.

Dalam keterangannya, akun tersebut menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi di Parung Serab, Ciledug.

Menurut akun tersebut, penemuan itu bermula saat seorang warga menggelar acara pernikahan pada Sabtu (11/9). Dalam pernikahan itu, ada acara membakar petasan sebagai salah satu adat.

"Pas ketika selesai petasan dibakar ternyata bahan kertas yg digunakan untuk membuat petasan tsb adalah Al Qur'an. Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih," tulis keterangan di unggahan akun @viralciledug.

Polisi pun membenarkan kasus dugaan sobekan lembar Al-Quran menjadi bungkus petasan di Ciledug tersebut, dan saat ini masih menelusuri kasus tersebut.

"Iya benar, saat ini masih ditelusuri," kata Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar Lumban Gaol, Minggu (12/9).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Abdul Rachim menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sobekan Al-Quran yang diduga menjadi bungkus petasan itu ditemukan usai acara pernikahan warga.

"Pada acara tersebut, secara tradisi memasang petasan yang dibeli dari toko di Kampung Kebon Manggis, Pondok Aren. Petasan tersebut dibeli dengan harga Rp 120.000," kata Abdul Rochim.

Ketua Umum Majelis Hukum dan HAM (MHH), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Trisno Raharjo mengaku geram dengan ulah sekelompok orang yang menjadikan lembaran Al-Quran sebagai pembungkus petasan. 

Dia pun berharap, pelaku yang menggunakan Al-Quran sebagai pembungkus petasan tersebut segera dicari dan diproses secara hukum.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top