• Ahad, 26 September 2021 | 17:10
MoeslimChoiceTV

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku belum mendapatkan laporan terkait penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Namun jika temuan itu benar, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Iya saya belum mendapat informasi ya dari Pasar Jaya, laporannya. Namun jika benar, ini akan ditindak ya, ditindak tegas dan diberi sanksi sesuai dengan ketentuan. Nanti biar Pasar Jaya yang mengatur dan nanti ada aparat yang akan menyelidiki kasusnya," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/9).

Menurut Politikus Gerindra itu, penjualan daging anjing telah menyalahi aturan dan Undang-undang, sehingga aparat penegak hukum juga bisa menyelidiki kasus tersebut.

"Karena ini melanggar UU perlindungan pangan dan konsumen," Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Animal Defender Indonesia (ADI) telah melayangkan somasi terhadap Perumda Pasar Jaya, terkait penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat. ADI meminta penjualan daging anjing itu dihentikan.

"Setelah friendly reminder, yang kami sampaikan kepada dinas KPKP, namun sepertinya tidak ada tindak lanjut sudah beberapa tahun, lalu kami melakukan somasi pada hari ini, sudah diterima di PD Pasar Jaya, berikut kepada tembusan-tembusan yang ditujukan," kata Ketua Animal Defender, Doni Herdaru Tona, Jumat (10/8). 

(Aldi Rinaldi : MOESLIM CHOICE TV)

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top