• Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:47
MoeslimChoiceTV

Penyanyi dangdut Saipul Jamil, hari ini, Kamis (2/9) resmi bebas murni setelah lima tahun menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang. Dia  disambut hangat oleh sejumlah anggota keluarga dan kerabat.

Kekasih Saipul Jamil, Indah Sari, juga hadir untuk menyambut kebebasan kekasihnya itu. Tak tahan dengan kebahagiaan yang diterimanya,  Pelantun lagu "Ratu Hatiku" itupun  meneteskan air mata saat keluar dari penjara dan langsung memeluk orang-orang terdekatnya.

Salah seorang kerabat, mengalungkan bunga ke leher Saipul Jamil, Saipul pun mengucapkan terima kasih dengan mata berkaca-kaca.   

Pada 2016, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara karena kasus pelecehan. Dia kemudian mengajukan banding. Namun, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta malah menambah hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Saipul juga terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 50 juta. Sehingga hukuman Saipul Jamil pun bertambah tiga tahun. Sehingga, total hukuman menjadi delapan tahun penjara. 

Saipul Jamil telah menjalani hukuman selama lima tahun, dikurangi masa potongan tahanan dan remisi sampai 2021. Sehingga, mantan suami Dewi Perssik itu bebas murni hari ini, Kamis (2/9).

"Bebas murni, tidak bersyarat, dan kembali ke masyarakat. Setelah menjalani itu dan juga remisi maka Saipul Jamil bebas. Yang bersangkutan juga sudah membayar denda," Rika Aprianti, Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

 


Akun official Moeslim Choice Network

Website                  : https://www.moeslimchoice.com
Youtube Channel  : https://www.youtube.com/c/MOESLIMCHOICETV
Instagram              : https://www.instagram.com/moeslimchoice/
Facebook               : https://www.facebook.com/MoeslimChoiveTV
Twitter                    : https://twitter.com/moeslimchoicetv

Top